Bukan robot kok kitaaa…

sore hari.. jarang banget sebenernya nulis sore.. *emang penting ya??* menurut saya penting.. gtw kenapa saya lebih suka menulis malam2 tengah malam gitu.. πŸ˜€ Β ok.. emang ga penting sih…

jadiii ceritanya saya lagi nulis untuk online magazine (bener g tulsannya? :mrgreen: ) w3magz tapi saya ga biasa nulis artikel gtu.. parah.. dari pagi cm dapat brapa baris.. aduh.. πŸ˜€ :malus:

tapi sekarang saya gmw cerita soal itu, ni ada yang lebih menarik, awalnya saya baca thread ini http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7687117

disitu ceritanya om hehe sebagai TS lagi agak eneg dengan client yang pengen bkin web dengan spec “WAH” (pengen bkinin kyk FB bro) tapi dengan harga yang “wah” juga.. wah kecilnya.. ampunn… disni permasalahnya bukan nominal itu.. tapi bagaimana calon client menghargai pekerjaan kita (Kita???? lo aja kali… πŸ˜€ ) ya pokoknya kerjaan sebagai web developer khususnya dan programmer umumnya (kayak pidato :hammer: )..

Jadi seorang programmer kelihatannya mudah, ya lah.. kelihatannya,, orang kerjanya cm duduk, internetan… saya ol lebih 12 Β jam sehari, sepertinya santai.. tapi kenyataannya tidak seperti itu,, kan harus mikir juga.. yang sulit dari pembuatan sebuah aplikasinya itu prosesnya..sebuah proses kreatif, sama seperti desainer baju.. klo kita perhatikan baju-baju sekarang makin kecil tapi harganya selangit… itu pasti bukan karena bahannya.. tapi karena proses dari pembuatan baju itu kan, dari mulai desain ampe jadinya? sama buat aplikasi juga, ada prosesnya, proses belajar, proses untuk mencari ide,, dan tidak mudah,

katanya yah,, ini katanya lho.. pekerjaan “ini” kurang dihargai di indonesia πŸ˜€

Beberapa bulan ini saya bekerja seperti itu.. ya membuat sebuah web, tidak mudah ternyata, prosesnya sangat lama, kadang harus bekerja siang-malam.. kadang di terror client klo udah deket-deket deadline, cerita sedikit, saya pernah diteror abis2an ma client, ditelponin gara2 webnya tidak sempurna (padahal bayarnya dikit :p <<< curcol berlebihan), dan ga kenal waktu,, bisa malam, pagi, siang.. kadang gmw tau pkoknya kudu beres saat itu juga,,, (curcol parah :mrgreen: ).

walaupun pekerjaannya kyk gtu klo ditanya, apakah menyenangkan bekerja seperti itu.. pasti sebagian besar programmer menjawab “YA”, karena rata-rata mereka menikmati proses. membuat sebuah aplikasi itu tidak bisa dengan waktu yang singkat, pasti ada proses belajar yang cukup lama untuk membuat aplikasi yang lebih bagus…

jadi.. coba yah,, klo kalian *yang baca maksdnya* πŸ˜€ Β suatu saat butuh aplikasi, jangan kejam-kejam yah.. kita juga manusia.. πŸ˜€

udah ah.. pkoknya cm keluarin unek2 sih.. πŸ˜€ penting gak penting lah.. heuheu..

Advertisements

Ini Teh Award

baiklah… jadi begini ceritanya.. secara tiba-tiba tidak ada hujan tidak angin, dan dunia masih berputar. *halah lebaaaayy* πŸ˜€ saya mendapat award.. horeeeee… tepuk tangan semua.,, *Plok,,plok…plok* ya cukup πŸ˜€ dari kk mida!!!!!!!Β horeeeee,,, *salaman ma kk* baik bener deh.. padahal ni blog parah banget.. geje dan jarang di update.. maklum yang punya super sibuk, sibuk ngejunk maksdnya.. πŸ˜€

jadi kata kknya itu., saya harus memamerkan awardnya.. wahh sebetulnya saya g suka pamer.. kan saya tidak sombong :mrgreen:

jadi ternyata ada 3 nih

baiklah.. ini awardnya… πŸ˜€

tapi ternyata ada tugas ya… jadi menceritakan 8 hal tentang diri sendiri… baiklah klo gtu.. kita mulai

1. saya seorang yang sangat suka membaca cerita kehidupan bung karno, hehe tapi bukan berarti saya soekarnois *halah*… saya cm suka membaca saja.. dan setiap ceritanya membuat saya kagum.. terserah oarang menilai apa.. tapi saya suka dengan soekarno.. sang bapak bangsa..tapi kalo anda bertanya tentang soekarno kepada saya.. saya pasti menjawab, tidak tahu πŸ˜€ serius.. saya tidak terlalu mengingat tentang beliau πŸ˜€

2 . saya bisa menjadi orang yang sangat sabar dalam hal menunggu.. malah kadang jadi masalah untuk saya sendri karena terlalu sabar, tapi saya juga bisa menjadi orang yang sangat tidak sabaran, ketika saya menjadi orang yang sangat tidak sabaran, saya menjadi sangat pemarah… πŸ˜€

3. saya seorang pemilih.. bener-bener pemilih dalam segala hal, baik itu, makanan, pakaian, tempat kuliah… pokoknya segalanya.. dan itu tidak bisa dipaksa, misalnya ada orang yang menyuruh makan makanan A, dan saya tidak suka, saya lebih memilih tidak makan seharian dari pada harus makan makanan itu.., itu kenapa saya tidak ikut SPMB dulu, soalnya tidak ada jurusan yang cocok *bilang aja otaknya ga mampu :mrgreen:*

4. percaya atau tidak, saya suka mengatur keuangan, walaupun tidak pernah tertulis, ya cukup mengingat saja, dan selalu merencanakan untuk apa uang itu di habisnya, brapa besar pengeluarannya. dan apakah pengeluaran saya akan sebanding dengan nilai yang saya dapatkan.. Β πŸ˜€

5. Β jangan pernah menggangu saya klo saya memutuskan untuk tidur siang, atau mood saya menjadi sangat jelek, apabila saya memutuskan untuk tidur siang.,., itu brati saya sangat lelah.. dan ingin beristirahat,,, kecuali klo ketiduran gtu.. atau tidur malam ya gapapa itu mah.. di ganggu juga gapapa πŸ˜€

6. saya tidak suka binatang…tapi saya hobi menonton acara-acara yang membahas tentang binatang… πŸ˜€ Β aneh ya?? πŸ˜€

7. dulu saya menciptakan dunia saya sendiri, *dalam pikiran maksdnya*, saya bisa berjam2 ada dunia itu… sangat menyenangkan.. kadang juga menyedihkan.. πŸ˜€

8. tulisan tangan saya jelek ga beda jauh dengan anak SD kelas 3, malah mungkin lebih bagus tulisan anak SD πŸ˜€

OK jadi segitu aja yah.. oia saya harus meneruskan ketemen ya? baiklah. jadi awardnya saya berikan kepada

1. Desita

2 Om hahn

3. teh tiwi

4. mbak isti

5. mbak ulfa

6. nadiafriza

7. 3sna

8. Dina Aprilia

ok done..done.. semua selesai.. dadah semua..

Kamu

Kamu adalah kamu

Kamu adalah engkau yang menjadi dirimu sendiri

Kamu adalah Romantisme berselimut rindu dipadu luka yang memabukkan

Kamu adalah bukan mereka tidak juga kalian tapi kita