awal dari sebuah akhir

Sabtu, 25 September 2010, hari dimana saya bukan lagi seorang mahasiswa, dengan paksaan yang menyenangkan (dipaksa seneng.. nganeh πŸ˜€ ) , itu berati tidak ada lagi pelajaran, tidak ada lagi ceramah dosen yang bikin ngantuk, tidak ada lagi tugas memusingkan.. tapi itu juga berati tidak ada lagi candaan tentang dosen (upsss), tidak ada lagi bolos kul (ooow… ketauan), tidak ada lagih ngumpul bareng untuk ngerjain tugas.. padahal yang ngerjainnya cm seorang,, dan yang lainnya.. aahhh pasti sudah pada tau.. tepat 4 tahun yang lalu, masih di bulan yang sama september, saya masuk ke sebuah lingkungan baru, dimana setiap orang yang masuk kesana mempunyai rasa bangga,,, kuliah, dan menyadang gelar MAHASISWA, yeahh… banyak hal yang akan dialami, suka-duka menjadi mahasiswa ternyata saya alami juga.. dimulai dari OSPEK.. sebuah kegiatan orientasi mahasiwa baru, lebih banyak hal-hal yang menyebalkan terjadi, saya mengalami dua kali.. eh mungkin 3 πŸ˜€ kegiatan ospek, olimpus (ospek kampus) dan aktif (ospek jurusan), dua kegiatan yang mempunyai tujuan yang sama, tapi penyelenggara yang sama… kegiatan ospek memang melelahkan, tugas yang aneh selalu saya dibebankan, belum lagi tekanan mental oleh triakan para senior dan hukuman yang diberikan.. sangat membuat kita tidak nyaman… tapi ada 1 sisi yang menjadikan ospek sangatlah indah… KEBERSAMAAN,, itulah yang didapat setelah kegiatan ituh… dimana kita akan saling mengenal 1 sama lain.. walaupun berbeda angkatan, jurusan… tapi kita mengalami hal yang sama.. disitulah sisi yang sangat menarik dari ospek.. ahhh tapi zaman sekarang hanya melihat ospek sebagai ajang balas dendam… mereka tidak tahu bagaimana rasanya ketika melihat kemesraan yang terjadi saat kegiatan selesai.. tidak ada rasa takut, yang ada hanyalah kegembiraan.. dimana senior dan junior bersatu menikmati moment….. lanjut dari kegiatan ospek saya mendaftarkan diri jadi pengurus himpunan mahasiswa.. yah. disini lah saya menghabiskan masa2 mahasiswa saya.. kurang lebih 3 tahun saya terlibat disini.. banyak belajar saya disini, banyak hal yang saya rasakan dari mulai yang menyenangkan sampai menyebalkan, penghargaan dan penghinaan pernah saya trima, dari mulai sangat dihargai sampai diremehkan.. pernah saya rasakan… tapi itu membuat saya belajar bagaimana hidup di tengah2 manusia dengan sifatnya masing-masing.. belajar bagaimana menghargai orang, menekan ego demi kepentingan bersama, dan belajar untuk bekerjasama walaupun berbeda visi, belajar bagaimana jadi seorang pemimpin, saya ikut setidaknya 2 kali masa jabatan tapi di divisi yang berbeda, periode pertama saya lewati sebagai anggota divisi olahraga, sebetulnya ini masa yang sulit,, dimana saya belum dikenal, kadang diremehkan.. tidak dihargai saya rasakan disini, walaupun hanya sebagian orang yang seperti ituh.. periode kedua lebih ringan.. tapi tanggungjawab lebih besar, karena disini saya ditempatkan sebagai koordinator atau ketua divisi penelitian dan pengembangan… di divisi ini saya mulai dibebankan untuk menyiapkan calon pengurus selanjutnya.. dan ternyata sangat sulit,, tapi cukup menyenangkan memang,, saya merasa lebih dihargai… dan itu membuat saya betah mejadi pengurus.. hehehehe…. :p.

saya bukan mahasiswa dewa yang dapat menguasai semua matkul dengan sangat baik ada kalanya nilai saya bagus, ada kalanya sangat memalukan, IP saya pernah menembus titik yang sangat memalukan.. heheheh walaupun pada semester selanjutnya IP saya naik dan berhasil lulus tepat waktu seperti yang diharapkan..

masa-masa penyusunan skripsi mempunyai cerita tersendiri dimana tingkat kesibukan meningkat tajam, tapi disitu saya mempunyai temen deket yang baru,,, teman-teman 1 pembimbing, dengan perasaan yang sama ketika hendak bimbingan ternyata membuat kita dekat saling memberikan support, dengan kata-kata “semangat”, “sukses”, “ayo kamu bisa”.. aahhh itu seperti dopping yang sangat menguatkan mental kita.. maklum pembimbingnya galaaaakkkk….. heheehhehe

tidak banyak memang hal-hal yang bisa saya ceritakan, mungkin masa-masa ini tidak bisa terulang lagi… biarlah saya ingat sebagai kenangan manis… saya simpan dalam memori permanen… takan saya lupakan

pileuleuyan pileuleuyan, sapu nyere pegat simpah, paturai patepang deui, amit mundur ti jalma nu rea- lagu sunda judulnya lupa lagih,, πŸ˜€

A dream is a wish your heart makes

ni puisi.. atau lirik yah?? ahh gtw deh.. pokoknya tulisan ini 100% copas.. dari blog temen yang kyknya udah gak keurus,,, udah lama g diupdate.. heuu.. yang punya udah jadi ibu,, mungkin sekarang udah punya kegiatan lain.. :p … ahh.. sebetul ini ilegal berhubung saya g bilang dulu.. lagian klo mw bilang.. agak segan juga sih.. yah.. mudah2an yang dicopas tiba2 iseng masuk sini dan moga ga marah heuu.. tulisannya seperti ini..

A dream is a wish your heart makes
When you’re fast asleep
In dreams you will lose your heartaches
Whatever you wish for, you keep
Have faith in your dreams and someday
Your rainbows will come smiling through
No matter how your heart is grieving
If you keep on believing
the dream that you wish will come true

A dream is a wish your heart makes
When you’re feeling small
Alone in the night you whisper
Thinking no one can hear you at all
You wake with the morning sunlight
To find fortune that is smiling on you
Don’t let your heart be filled with sorrow
For all you know, tomorrow
The dream that you wish will come true

arti dari tulisan ini kira-kira seperti ini..

mimpi adalah keinginan hati Anda membuat
Ketika Anda cepat tidur
Dalam mimpi Anda akan kehilangan sakit hati Anda
Apa pun yang Anda inginkan, Anda tetap Apakah iman dalam mimpi dan suatu hari nanti
pelangi tersenyum Anda akan datang melalui
Tidak peduli bagaimana hati Anda berduka
Jika Anda terus percaya
mimpi yang Anda inginkan akan menjadi kenyataan

mimpi adalah keinginan hati Anda membuat
Ketika Anda merasa kecil
Sendirian di malam kau berbisik
Berpikir tidak ada yang dapat mendengar Anda sama sekali
Anda bangun pagi dengan sinar matahari
Untuk menemukan keberuntungan yang tersenyum pada Anda
Jangan biarkan hatimu dipenuhi dengan kesedihan
Untuk semua yang Anda tahu, besok
Impian yang ingin Anda akan terwujud

oia ni tulisan di tulis tanggal 16 oktober 2008 hampir 2 tahun yang lalu…

biarkan lah saya melihat kebelakang mengingat semua kejadian yang mungkin sudah dilupakan.. biarkan lah saya dengan perasaan rindu tentang keadaan, keadaan yang memang sudah berubah.. tidak akan terulang.. saya tidak akan peduli apa orang bilang.. saya hanya ingin melihat kebelakang……


Membaca karakter

2 September, yah tepat hari ni.. 1 tahun yang lalu terjadi sebuah gempa yang cukup besar untuk meluluh lantahkan sebuah desa… gempa terbesar yang pernah dirasakan oleh sayah… benar-benar menakutkan.

oke kembali ke topik, membaca karakter.. disini saya tidak akan mengajarkan bagaimana membaca karakter, bagaimana mw membaca karakter membaca buku saja sulit.. hihihih.. ga denk.. jadi ceritanya saya sebagai kaskuser πŸ˜€ nemu trid yang katanya bisa membaca karakter orang dengan hanya tanggal lahir saja.. ini membaca karakter lo ya? bukan meramal.. atau memperkirakan masa depan.. kalo ada yang minat silahkan masuk aja ke tridnya dy.. dia baik ko Β heheh :p **membaca karakter agan sekalian (80% akurat)**

iseng-iseng saya masukan tanggal lahir saya… tunggu sebentar… sebetulnya g sebentar juga sih.. soalnya saya lupa klo udah pernah masukin tanggal lahir.. dan tepat pada hari ni eh kemaren sih.. :p datanglah sebuah message yang berisi karakter sayah.. hahaha sebetulnya agak terkejut juga sih.. dengan hasilnya. ga nyangka hasilnya seperti ituh… wah…ada yang bener ada yang g juga sih πŸ˜€

baiklah.. dan hasil dari penerawangan orang ituh adalah…….

#1: * Berkepribadian menarik
#2: * Pengasih
#3: * Pemalu dan tertutup
#4: * Penuh rahasia
#5: * Jujur, pemurah dan simpatik
#6: * Menyukai ketenangan dan kedamaian
#7: * Sensitif akan kebutuhan orang lain
#8: * Suka melayani orang lain
#9: * Tidak mudah marah
#10: * Dapat dipercaya
#11: * Sangat berterima kasih dan selalu membalas
#12: * Pengamat dan penilai yang baik
#13: * Penuh dendam
#14: * Menyukai bermimpi dan berfantasi
#15: * Suka bertualang
#16: * Suka diperhatikan
#19: * Menyukai hal-hal khusus
#20: * Gampang berubah mood

heuuu.. ada 20 karakter yang dy kasih.. hehhe ehmm baiklah.. mari sebentar saya renungi apa karakter ini sudah tepat.. eh.. maksdnya cocok gtu dengan apa yang saya rasakan selama ini πŸ˜€

disini dikatakan saya mempuntai kepribadian yang menarik.. menarik apa ya kira-kira apakah menarik duit? menarik mobil? atau jangan-jangan menarik beca?? jiaahhh…. masa menarik beca 😦

ehmmm pengasih… asal jangan pengasih duit sih gapapa orang saya juga masih kekurangan ko soal itu mah.. hehehehe

pemalu dan tertutup.. hihhhih… jadi malu

penuh rahasia… wow rahasia apa ya? ahh ada deh… mau tau ajah.. πŸ˜€

jujur, pemurah, dan simpatik… hehehe pemurah mudah2an bukan berati murahan yah.. dijual 100juta juga belum dapat untung sayah… trus simpatik?? aduh… saya g simpatik ko.. kan saya aiemtrik πŸ˜€ hehheh

sensitip akan kebutuhan orang lain… ehmm mungkin maksdnya klo ada yang butuh duit saya pasti tau gtuh?? alah.. πŸ˜€

suka melayani orang lain???? pembantukah?? tidaaakkkk 😦

dapat dipercaya.. hehehe percayakan lah padaku.. aku takan menghianatimu.. ihihihih :p

sangat berterimakasih dah selalu membalas.. yah.. datang ke blog ini.. isi komen.. maka saya akan berterimakasih.. dan mengunjungi blog anda πŸ˜€

pengamat dan penilai yang baik… ada butuuh guru penilai.. hire me please heheheh :p ntar di kasih gde deh nilainya hahahah

Penuh dendam.. hehehehe apakah saya seorang yang seperti ituh yah… mudah2an tidak πŸ™‚

Menyukai bermimpi dan berfantasi… ahhh bener sekali.. saya suka bermimpi… bahkan setiap tidur saya pasti bermimpi.. ya eyalahh.. eh BTW berfantasi.. fantasi apa ya?? ehehehe :p

Suka bertualang… si bolang donk sayah…. πŸ˜€

Suka diperhatikan.. ahhh masa sih.. g juga ah.. kecuali ma cewek cantik.. upss :p

Menyukai hal-hal khusus… ehmm… maksdnya apa ya?? ini mah beneran g ngerti…

Gampang Berubah mood… ehh bener bgt… saya seorang moody yang akut…. πŸ˜€