Tulisan yang hanya sampai niat :cool:

selamat pagi, siang, sore, malam semuaaaa…

berhubung ini hari sabtu, jadi saya sengaja memposting.. 😀 *iya…iya.. emang sebetulnya ga jelas juga kapan mw posting, gmana mood :p

nah, disitulah masalahnya, mood saya untuk menulis itu roller coster banget, saat lagi semangat mau nulis, pas buka blog, tiba2 jadi males, galau, akhirnya cm bengong, ga jadi, sebetulnya idenya bagus lho.. (iya.iya.. emang sedikit narsis, klo bukan saya sendri yang muji, sapa lagi yang mw muji saya?? sapa??? sapa coba?? mikir ga kalian teh.. *mata dipicingkan, tatapan tajam*)

nah, dari pada ini ide cuma nempel dikepala saya, mending saya tulislah, mungkin suatu saat di hari sabtu senja, dan diluar tidak sedang turun hujan, dan ada “seseorang” pake tanda kutip ada disamping #ngarep, saya akan coba untuk tulis ide-ide itu 😀

mari kita mulai dari niat yang paling deket..

1. Guru oh Guru

Jadi kan tanggal 25 nopember itu hari guru, niatnya sih mw nulis gitu, tentang guru, guru yang ngajar saya… ya gtu-gtu deh standarlah.. 😀

2. How Internet work

Kemaren saya nonton animasi tentang bagaimana cara kerja jaringan, ya jaringan internet gtu, sebetulnya udah lama sih punyanya, dari jaman kuliah… jadi niatnya sih, pengen nyeritain balik, dan menyederhanakan, apa yang terjadi klo kita akses internet, yang terjadi di datanyanya ya? kyknya perlakuan data, cara data ditransfer dari kompi kita ke server,, gtu2lah pkoknya 😀

3.  Hanya bercerita next season

Pernah baca tulisan saya yang “hanya bercerita“? itu kan ceritanya ngegantung tuh, nah pengennya sih dilanjutin,, tapi dipikir-pikir ntar saya galau lagi gmana? jadi cm ampe niat aja deh 😀

4. I’m not a full time freelance and still not a jobless

saya pernah nulis yang judulnya I Am not a Jobless, nah itu ceritanya saya masih fulltime freelancer, nah udah agak beda, jadi ya mw diupdate aja gtu ceritanya 😀

5. Anda butuh @dieka2501 di TL anda

hahahaha.. ini adalah ide yang gila.. gtw yah.. nah ini sebetulnya hasil pemikiran saya, soalnya fenomena kerandoman twit saja, tanpa konsep, kadang ngaco, galau dan lainnya, para twepsih itu rata2 memfollow akun-akun yang berkonsep.. twitnya konsisten, klo galau,, galau aja, motivasi, atau apalah.. nah saya pikir anda perlu twit random saya untuk membuat TL anda lebih berwarna,, disini saya ingin menjabarkan, alasanya.. 😀 #dibakarmassa

Yah itulah sebagian yang saya inget, biasanya saya dpt ilham klo lagi dijalan, tp g mungkin saya langsung tulis, soalnya sayakan bawa motor, masa mw posting tulisan, sambil bawa motor.. ntar saya ditilang.. masih mending klo cm ditilang, klo nyeruduk orang gmana? lebih berabe lagi… 😀

errr… BTW.. ini yang paling asik klo dijadikan tulisan yang mana ya? trus saya jadikan  kuis gtu, berhadiah.. tapi sapa yang mw ikutan, sepi gini.. 😀 lagian hadiahnya dari mana.. gtw 😀 ehh masa cm poling aja dikasih hadiah,., ahh ga usah deh #pelitmodeon

 

 

how to change bit rate in ubuntu?

hahahaha… sengaja nih judulnya pake bahasa inggris.. biar klo di seacrh di google muncul di page 1.. haha #ngarep 😐

jadi ceritanya begini teman-teman.. suatu hari dalam kesepian yang semakin menyiksa #apasihinih

singkat cerita.. saya donlot file MP3, iya emang saya ngebajak trus kenapa? mw lapor polisi?? lapor aja lapor #esmosi #packingtakutadapolisidatang

serius nih serius… waktu abis donlotkan ya seperti kebanyakan orang saya dengerin donk,, di kompi tapi, semua berjalan lancar seperti apa yang diharapkan, tapi semua itu berubah setelah negara api menyerang #apasihinih #hammer  biar bisa di dengerin klo lagi dijalan,  tapi kenyataan berkata lain,  player dihapenya berkata, format file tidak dikenali.. apa??? bagaimana bisa? membaca saja susah #mukaterlihatsedih, ini tidak mungkin armando.. hape saya keren lho :mrgreen: okeh..okeh.. saya tidak mempunyai sifat fanatis,,, walaupun saya pke handheld andorid, yah,, IOS atawa BB mah lewatlah, apa lagi symbian.. kelaut ajah #dibakarpembaca

iya permirsa, ntar kenapa file itu tidak bisa dikenali.. pasti ada yang aneh,.,. setelah saya merenung, akhirnya saya sadar, klo cwo tuh cuma ada 2 golongan, yang brengsek ama yang maho, tinggal cwe milih.. mw di brengsekin ma cwo yang mana #RANDOMGINIH!!!!!

STOPPPP KERANDOMAN INI!!!!!!!!!!!!!!!!

*serius mode:on

file mp3 tidak kenali karena bit rate file mp3 itu, di bawah 128kbps, terus terang saya gtw kenapa bit rate yang dibawah 128kbps ga bisa dikenali.,., mungkin mereka belum kenalan kali ya? ya belum bisa klop aja gtu.., maklum anak baru 😀

tapi sebelumnya apa itu BIT RATE? menurut wiki sih, bitrate itu banyaknya data yang bisa diproses dalam 1 waktu.. err… ga ngerti kan? sama.. oke skip.. 😀 oia bitrate MP3 yang standar itu skitar 100-160kbps lho.. #penting #pokoknyapenting

nah,, untuk bisa di “puter” di hape saya ini.. bitratenya harus 129kbps (kilo bit per second)..

setelah googling, akhirnya saya nemu caranya…  ternyata untuk meng-convert nilai bitrate itu, bisa memakai  LAME..

saya gatau ya? di LAME itu. kyknya masih sodaraan dengan timmy the little LAMB dan LAMPu… 😀 mereka kakak-beradikkan? oke skip yang random ini…

si LAME ini, saya baru nemu di LINUX UBUNTU.. gtw deh klo di OS yang lain.. mungkin ada aplikasi lain.. tapi pke UBUNTU tuh enak banget lho.. kerenlah pokoknya jauh ma windows mah.. apalagi OS yang dari APPLE itu.. aduhh.. lewat men.. lewaatt 😀 tapi saya tekankan yah.. saya ga punya sifat fanatis berlebihan ya 😐 #diburupembaca

hehe okeh,, kembali serius…

karena saya pke ubuntu yang keren itu 😀 saya tinggal install lewat console

$sudo apt-get install lame

setelah selesai, jalankan perintah

$lame /path-to-folder/file-name.mp3

udah.. cuma itu..  tunggu bentar, ntar klo udah beres, cek deh bitrate filenya.. klo di ubuntu sih tinggal klik kanan –> propertis

dan hasilnya mp3 tersebut bisa di”puter” dihape.. yuhuuu,,,

 

jadi yahh,,, inti dari tulisan ini tuh…

klo nemu file mp3, yang bisa diputer dikompi, tapi ga bisa diputer dihape, coba cek, apa bit ratenya sapa dengan file mp3 lain? jika ya.. convert jika tidak,, ya gtw.. bukan masalah sayah :mrgreen: #dibompermirsah

Ada apa dengan kita….?!

ohoiii,,,, selamat makan semua… #meh.. kalimat pembuka yang buruk.. 😐

okeh…okeh.. ini hari minggu, yang ga cerah-cerah amat.. ya kayak hatiku lah.. ga cerah.. #halah #apasih

hemm… sebetul hari ni saya lagi agak males ngapain-ngapain, tapi dengan tidak sengaja di TL FB.. (Sekarang FB udah punya TL gtu.. activity TL ).. nemu pages, yang.. ya ampun.. parah banget..
http://www.facebook.com/pages/KITA-SMASHBLAST-TAK-SEHINA-DAN-SERENDAH-BELIEBERS/224004224317232?

okeh.. saya gatau ada apa dengan orang-orang ini, apa yang mereka perjuangkan, tapi kalo anda buka pages itu, anda akan melihat sekelompok… eerrrrr… manusia (kalo mereka masih menganggap diri mereka seperti itu),, saling menghina, mencaci maki, berkata-kata kasar, hanya karena mereka berbeda IDOLA… heeyyyy,,,, ada apa dengan mereka??! keuntungan apa yang mereka dapatkan dari IDOLA yang mereka bela.,,, inikah generasi indonesia? saling menjatuhkan karena hal-hal remeh gtu? oh,,, tidaaakk… harus ada yang melalukan sesuatu untuk itu, kalau ga, gimana nasib bangsa ini???

kita tahu, bangsa ini tuh (BACA: INDONESIA), di huni ma orang-orang yang fanatis, ga semuanya emang, contohnya saya :mrgreen:, jadi segala perbedaan bisa memicu terjadinya konflik, mulai dari cabang olahraga, agama, sekolah, bahkan orang-orang IT, ga lepas dari “fanatisme berlebihan”, padahal udah jelas, kita tuh diciptakan berbeda, kenapa harus jadi konflik, kita diciptakan seperti ini kan, agar saling mengenal, iya ga? berbeda itu indah, pelangi disusun dari warna-warna yang berbeda, orang pacaran pasti beda, cowok-cewek, indahkan? jadi kenapa harus berkonflik karena perbedaan?? kenapa…paaa..paaa.paaaa #bergaung

tapi sepertinya ni ya, saya belum pernah nemu… err.. apa ya di sebutnya.. golongan deh.. golongan yang damai, kayak golongan para dokter, walaupun dokter itu berbeda aliran ya, misalnya dokter kandungan, dokter seksiologi, dokter kelamin.. (ini kok contohnya selangkangan semua ya? :hammer: ), rasanya belum pernah tuh mereka saling caci maki gtu.. kebayang ga sih klo mereka saling caci maki gtu, gada keknya yah,,, lagian ga lucu juga, klo mereka lagi melakukan operasi pasien gtu, tiba-tiba mereka berantem, gmana nasib pasien coba.

Jadi yang sodarah2.. jika anda ingin damai dalam perbedaan, jadilah DOKTER!

DAMNNN… BUKAN INI INTI DARI TULISAN INI!!!!! #ngunyahkibord