KOWAWA!!! (^_^)/

KOWAWA!!!! jangan tanya artinya.. karena kowawa adalah KOWAWA!!! (^_^)/

Ini kata gak tau dari mana asalnya, dan artinya pun ga jelas, tapi ini lagi nge-trend banget dikalangan pengguna twitter,, ya bentar lagi jadi mainstream gtu deh..

Jadi kalau ada yang tanya apa itu kowawa, jawab aja KOWAWA!!!(^_^)/ (jangan lupa emotnya.. itu PENTING!!!!) :mrgreen:

 

Advertisements

SIM (Surat Izin Mengemudi)

NO MORE CLICK “SAVE DRAFT”!!!!!!!!!!

hayahhh.. ini nulis susah amat yah… ini udah beberapa kali cm ampe judul :mrgreen:

oke jadi ceritanya saya berhasil lulus tes mengemudi untuk SIM A, heu ternyata ga terlalu sulit, ehmm lumanyan denk, yang pasti saya gagal 1 di kali pertama , tapi yang ke 2 kalinya saya berhasil dengan sukses ๐Ÿ˜€

Membuat SIM tanpa “nembak” itu perlu kesabaran penuh, karena prosesnya lamaaaaa banget, tapi dengan biaya yang jauh lebih murah, menurut UU untuk penerbitan SIM A, biayanya hanya Rp.120.000, dan Rp.100.000 untuk SIM C, untuk SIM B saya lupa brapa, yang pasti masih dibawah Rp.200.000, bandingkan dengan “nembak” SIM yang harganya Rp.350.000 jauh banget kan?

untuk yang ingin mencoba mendapatkan SIM tanpa “nembak”, kira-kira langkahnya seperti ini.. ๐Ÿ˜€

Untuk pertama kali, anda harus mempunyai KTP, iyalah kan umur minimal punya SIM itu 17 tahun, jadi klo anda belum punya KTP, mending main sepeda aja dulu yah.. jangan dulu bawa motor apalagi mobil, itu ilegal ntar klo ditangkap polisi gimana? errr.. kecuali kalo kmu ada di Indonesia denk, tinggal kasih duit aja polisinya, kamu pasti bebas. :mrgreen:

Yang kedua kamu harus punya surat keterangan sehat, sebernya sih lebih ke apakah kamu buta warna atau tidak, jangan sampai kamu gak bisa ngebedain mana warna hijau dan mana warna merah, ini sangan penting untuk menentukan kapan kamu jalan dan berhenti dilampu lalu lintas, jangan sampai kamu maju di lampu merah dan berhenti di lampu hijau, itu bahayaaa,,, pokoknya bahaya!!!!

Nah kalo dua syarat itu terpenuhi baru deh kamu dateng ke kantor polisi, minta formulirnya, gratis kok, ga kayak dulu harus bayar kalo mau ambil formulir ๐Ÿ™‚ isi biodata kamu diformulir itu, terus kamu cari tempat cap sidik jari fungsinya?? ga tau juga, pokoknya kita harus cap sidik jari ajah ๐Ÿ˜€

Setelah semua selesai kamu tinggal nunggu dipanggil untuk tes teori, disini kamu akan dites sejauh mana pengetahuan kamu dengan lalu lintas jalan, ya pertanyaan sih standar, kyk arti rambu-rambu lalu lintas, sinyal tangan pak polisi, termasuk undang-undang tentang lalu lintas #cih ini ni yang saya ga suka, kapan dikasih materinya, tau-tau ditanya soal UU, setiap keluar soal UU, saya jawab dengan dengan jurus pamungkas saya kalo lagi mentok di soal PG, yaitu ngitung kancing, dan percaya atau ga? cara itu kadang berhasil ๐Ÿ™‚ PERCAYALAH!!! PERCAYALAH!!!!!!

Ada 30 soal yang diberikan, 1 soal anda diberikan waktu 1 menit, untuk lulus anda harus mendapat nilai 60 atau menjawab 20 soal dengan benar, dan kemaren saya mendapat nilai 70 ๐Ÿ˜€ hehehe itu semua berkat ngitung kancing… PERCAYALAH!!!! PERCAYALAH!!!!!!!

Setelah lulus dari tes teori anda harus menjalani tes praktek, untuk SIM C alias SIM untuk motor anda akan dites mengedarai dengan melaju zig-zig dan melaju dengan membentuk angka 8, keliahatannya sih gampang, tapi klo dah dicoba itu SUSAH!!!! HAHAHA… #menghancurkanmentalpembaca :mrgreen:

Sedangkan untuk mobil agak lebih banyak, pertama-tama harus memakai sabuk pengaman, iya kalo anda lupa memakai sabuk pengaman, anda langsung ga lulus.. kejaaaam!!!! yang kedua anda harus berjalan lurus kearah jalan menanjak dan berhenti disana, dalam posisi menanjak, ini masih gampang, yang selanjutkan adalah anda disuruh melaju dari posisi menanjak dan tidak boleh ada gerakan mundur, itu cukup sulit apalagi dalam posisi menanjak karena klo pedal rem dilepas mobil akan mundur dan kalo itu terjadi anda GAGAL.. pokoknya anda GAGAL!!!!! ๐Ÿ˜€

Tes terakhir dari rangkaian ujian SIM A ini adalah berjalan mundur dan langsung berbelok untuk masuk ke ruang terbatas, disini anda hanya boleh mengandalkan kaca spion, karena tidak diizinkan melihat kebelakang, yap.. saya gagal disini, untuk tes yang pertama saya selalu menambrak batas, batasnya ga kelihatan dari kaca spion, jadi harus mengandalkan “Feeling” berkendara ๐Ÿ˜€ tapi dites yang kedua saya berhasil melalukannya..

Untuk SIM B, saya gatau tesnya gimana… orang itu SIM untuk nyetir truk dan bis ๐Ÿ˜€

setelah berhasil di ujian, anda harus membayar administrasi yang sudah ditentukan, dan silahkan menunggu untuk pemotretan SIM, dan taraaaaaammmmm SIM terlah terbit dan anda legal untuk membawa kendaraan ๐Ÿ˜€

Rangkaian membuat SIM itu panjang dan lamaaa,, jadi kalo anda tidak punya waktu banyak mending “nembak” ajah :evil:, tapi selalu ada rasa puas jika anda berhasil lulus dari tes mengemudi, soalnya ga banyak orang bisa lulus..

jadi selamat berjuang, saran saya sih coba dulu.. jangan langsung “nembak” ya setidaknya anda punya pengalaman dites mengemudi ๐Ÿ˜€

 

Cerita jogja bagian 3

hayaaaahhh,,, ini cerita ga habis-habis.. payah nih, masa cerita gitu aja ย susah ๐Ÿ˜

hadeeeuhh.. baiklah mari kita lanjutkan…

sampai mana kemaren? oia sampah di hotel ya? ย ehmm yaya.. jadi setelah istirahat sebentar.. kita cari tiket, iya donk sebagai pendatang kita gamau ditendang gara-gara kelamaan ada di kota orang, setelah cukup istirahat dihotel, ehhh sebetulnya kita nginep di guest house gtu sih.. tp biar keren aku sebut,, HOTEL ๐Ÿ˜€

nah setelah beristirahat kita cari tiket untuk pulang, setelah tanya sana-sini akhirnya kita memutuskan untuk beli tiket diterminal gliwangan errr bener ga ya? bener aja lah.. untungnya akhirnya dapet deh tiket,, oia kita ke gliwang tuh naik beca lho.. soalnya kan trans jogja kena macet ya maklum malam tahun baru jadi jalan macet, trans jogja ga bisa jalan kyk normal, pokoknya ga bisa lwat ke malioboro lah.. padahal dari beli tiket itu kita mau ke malioboro, berhubung macet jadi trans jogjanya hanya sampai DPO gtu namanya… lupalah.. itu tempat kira2 1 KM dari jalan maliboro, nah dari situ kita jalan deh.. sebetulnya bisa naik beca.. tapi kita pengen nikmatin suasana jogja dimalam hari dengan berjalan kaki.. sumpah itu kota emang indah banget dimalam hari,,, lagian kita punya peta jogja jadi ga ย takut nyasar..

Jogja malam hari

Di malioboro tuh ada acara pergantian tahun gtu.. jadi lebih rame dari biasanya.. jalanan juga di tutup untuk kendaraan ehmm tapi untuk motor sih ga ๐Ÿ˜€

disini akhirnya saya ngerasain yang namanya nasi kucing.,, nasinya tu sedikit banget tapi pilihan lauknya lumayan banyak murah lagi… dan tentu saja enaaakkkkkk…. klo saja saya punya kapasitas perut yang besar kayaknya saya bisa makan ampe 10 bungkus ๐Ÿ˜€ tapi karena kapasitas perut saya kecil saya cm makan 2 bungkus ๐Ÿ˜ฆ padahal rasanya itu bikin nagih… ๐Ÿ™‚

nah singkat cerita saya dijogja itu cm ke bobin gembira loka, benteng vredenburg, dan ke taman pintar… banyak sih yang mw diceritain tapi gimana ya.. saya males mikir ini ๐Ÿ˜ฆ payah pokoknya… Sebagai blogger saya merasa gagal ๐Ÿ˜ฅ

oia saya juga ambil foto gerbang benteng vredenburg

Benteng Vredenburg

yah begitulah kira-kira ceritanya.. panjang dan berbelit-belit…. ๐Ÿ˜€

 

 

Jogja Season kedua

ohoiii.,, mari kita lanjutkan cerita kemaren.. ehmm.. sampai mana kemaren? oia sampai saya di Prambanan ya? baiklah.. jadi ke prambanan itu ternyata gampang banget, kita tinggal naik transjogja turun di terminal prambanan tepat didepan komplek candi prambanan, tapi yang saya ga tahu adalah pintu masuk ke candi tuh lumayan jauuuhhh, dengan ransel yang cukup besar dan beban yang ga ringan saya berjalan dari terminal sampai ke dalam candi, jangan ditanya gimana rasanya.. capeeeeekkkk…. apalagi cuaca jogja yang tiba-tiba jadi cerah gitu, padahal pagi waktu saya datang lagi hujan, ohhh… kadang cuaca memang tidak bersahabat ๐Ÿ˜ฅ

Masuk ke dalam area candi ternyata pke tiket.. ya iyalah.. namanya juga objek wisata, harga tiketnya lumanyan ternyata.. 30 ribu rupiah untuk orang dewasa, tapi klo anda bule tiketnya beda lagi ๐Ÿ˜€

lalu apa yang saya lakuin disana.. ya sebenernya saya sih cm liat-liat aja.. ga banyak foto-foto juga, saya kan ga narsis ya.. oia dsana tuh banyak bule bersendal jepit swalom, jujur saya aneh liatnya.. saya yakin tu bule-bule banyak duitnya, tapi kenapa pas dy jalan-jalan yang dipilih sendal jepit swallom? apa ga bikin lecet ya? ckckckc kyknya sih selogan mereka.. kemanapun jalan-jalannya.. alas kakinya.. SENDAL JEPIT SWALLOM *angkat kaki tinggi-tinggi*

setelah puas liat-liat tu candi.. oia saya kagum dengan pembuatnya tu candi dibikin dari batu yang bentuk dan ukurannya berbeda-beda, semacam nyusun puzzle gitulah.. jadinya tu batu pada ngunci satu sama lain, sehingga kuat terhadap goncangan… jenius… kok bisa???

sama seperti waktu berangkat sayapun memutuskan untuk berjalan kaki dari pintu keluar ke terminal dengan berjalan kaki walaupun hari sudah siang, matahari sudah berada di titik nadir, saya mah tetep jalan kaki.. dan rasanya… ehhhmm.. nano-nano.. udah mah panas, jalan jauh, beban tas berat…hadeeeuhh…. coba ada doraemon, mungkin saya udah minta baling-baling bambu…..

setelah dari candi prambanan saya memutuskan untuk ke hotel, disini terjadi lagi kesalahan, harusnya saya turun di halte deket kraton, tapi saya berhenti di halte malioboro, karena saya pikir jarak dari malioboro ke hotel ga terlalu jauh, tapi ternyata.. waktu saya tanya tukang beca, ternyata tempatnya tuh.. jauuuhh.. dan ongkos beca pun jadi mahal ๐Ÿ˜

dengan susah payah, mengesot dijalanan jogjakarta yang,.. beneran indah, akhirnya saya bisa bersantai dulu dikamar hotel.. gila tu kota panas banget ternyata,, untung ga pingsan kepanasan saya… ๐Ÿ™‚

 

baiklah.. segini dulu ah ceritanya.. capek ngetik ๐Ÿ˜€

Jogja!!!!!!

oke semua… errr.. sebelumnya selama tahun baru 2012, ehmm normal ya.. klo tahun baru gini, orang-orang pada nulis soal apa yang di alami setahun sebelumnya.. tapi saya males ah.. soalnya itu mainstream banget lah.. :mrgreen: lagian 2011 itu tahun kekecewaan untuk saya.. jadi sudahlah.. saya males bahasnya…

tapi ada yang lain dipergantian tahun ini, ย biasanya klo pergantian tahun saya cuma dirumah doang ๐Ÿ˜€ nah tahun ini saya main ke jogja.. yup.. jarang-jarang saya main kek gtu, maklum, dana terbatas, jadi g bisa sering-sering main.. ya gtulah..

2 hari 1 malam saya disana, berangkat jumat malam, datang kesana sabtu pagi, dan petualangan pun dimulai, tanpa sepentahuan saya ternyata bis yang saya tumpangi ย ga mampir diterminal bis manapun dijogja, dan terpaksa saya turun ditengah jalan,, ย kebayang donk dikota orang, gtw arah, ditengah kota lagi, mending klo dijalan malioboro, atau deket keraton gtu.. ini mah gtw dimana, seandainya saya dora de ekplorer, mungkin tinggal teriak PETA.. PETA,,, dan keluarlah sang peta… tapi saya bukan dora, jadi saya putuskan untuk nanya, dari pada sesat dijalan, karena saya bener-bener gtw, harus kemana, dan ย saya tahunya cuma keraton, saya tanya aja arah keraton, ternyata lebih gampang pke transjogja, tapi sebelum saya nyari halte transjogja yang terdekat, dengan ย tidak sengaja, saya menemukan sebuah masjid, dan tahukah engkau apa yang saya lakukan disana?? ya.. saya mandi di WC masjid itu, dan ย cari colokan listrik untuk ngecas hape, hahaha.. rencana awal sih pengennya begitu nyampe langsung masuk ke hotel untuk bersih-bersih tapi ternyata, kita baru bisa check-in jam 1 siang.. makanya dari pada badan gatel-gatel ga karuan, ya saya mandi aja disana.. mantabb….. ๐Ÿ˜€

Setelah badan bersih, harum mewangi, semerbak bunga melati.. apa sih.. ga denk,, boro-boro harum, mandi aja ga pake sabun saya, halaahh.. ย yang penting mandi pokoknya.. bodo mw bersih atau ga… yang penting mandi!!!… nah kan cerita udah mandi nih ya, akhirnya saya cari tuh halte transjogja, ternyata ongkosnya murah banget, cuma 3000 perak, bisa muter-muter kota jogja, sepuasnya.. hohho tapi saya g bakalan ngelakuin hal itu, tujuan pertama sebut saya jalan malioboro, ceritanya saya mw cari sarapan, singkat cerita saya udah selesai sarapan diwarung tenda tepi jalan yang harganya.. errr,, kyknya agak mahal untuk makanan kyk gtu,, ย 1 potong ayam, gudeg dikit, tahu dan tempe bacem,, yang dikit juga.. tapi sudahlah udah dimakan ini ๐Ÿ˜€

Tujuan berikutkan adalah candi prambanan, ya karena kita belum bisa masuk hotel, jadi ya kita putuskan untuk main dulu, walaupun dengan tas yang berat banget, rasanya saya terll banyak ย bawa barang.. ย ๐Ÿ˜ฆ ย kita berangkat ke candi perambanan

Candi prambanan

Ternyata dengan transjogja kita bisa langsung ke candi prambanan, tapi yang saya ga tau, jarak pintu masuk candi dan halte bus transjogja itu, ga deket donk dan saya tempuh dengan berjalan kaki,,, klo orang jogja pasti tau berapa jauh saya jalan, dengan matahari yang terik dan beban ransel yang kyknya berlebihan.. membuat semua ini tidak mudah ๐Ÿ˜ฅ

oke… karena tiba-tiba mood nulis saya hilang.. jadi ย cerita ini saya bagi beberapa bagian aja yah.. ๐Ÿ˜€ sampai ketemu ditulisan selanjutnya ๐Ÿ˜€