I Am not a jobless

Jadi ceritanya begini.. kan sekarang saya bukan mahasiswa lagi ya? berasa udah tua.. ohh tidak, saya tidak tua 😀 itu artinya saya harus bisa mencari uang sendiri, untuk bertahan hidup.. dan uang bisa didapat dengan bekerja, betul?? haha.. tapi saya tidak akan membicarakan tentang uang, karena saya bukan mister krab atau paman gober.. 😀

jadi normalnya.. setiap orang yang udah lulus dari bangku sekolahan adalah mencari pekerjaan, dan ternyata sodara-sodara itu sangat sulit.. apalagi dengan nasib saya yang mempunyai IPK kecil 😦 walah saingannya akan banyak sekali.. ahh tapi tidak apa-apa saya tidak takut dengan saingan.. hehehe sombong sekali anda #ditimpukmieayam.

langkah pertama yang saya lakukan adalah mencari lowongan pekerjaan secara online.. dan kalo di cari hasil banyak bgt.. caranya emang mudah, cm ngelengkapi CV, resume kita lalu kirim, waaaahhh mudah sekali… 😀 tapi nyatanya sampai sekarang belum ada tuh respon dari perusahaan, malah saya jadi ragu itu beneran apa boongan ya? #bingung.. ya sudahlah..

langkah kedua dalam usaha mendapatkan pekerjaan adalah mengunjungi jobfair, tempat dimana perusahaan mencari calon pekerja yang terbaik dari yang terbaik dari yang terbaik #eaaa, tapi acaranya emang seru, ya lumayan untuk cuci mata.. hahaha tahukan maksudnya.. heheh.. ya sapa dapet jodoh gituh.. 😀

Q: jadi kamu mau cari pekerjaan apa cari jodoh?

A: kalo bisa dua2nya pak.. 😀 #ditinggalkanyangbaca

ada beberapa perusahaan yang saya masukin lamarannya.. diantaranya adalah…..

1. BNI, gada respon ampe sekarang 😦

2. obethur.. ini perusahaan pembuat smart card disini lumyan dapet kesempatan untuk tes.. tapi ya ampuuunn.. tesnya itu lho.. with english, dan yang di tes adalah penguasaan bahasa pemograman C dan JAVA. karena 2 bahasa itu jarang (baca: gak pernah) saya pake, plus lupa-lupa ingat.. sepertinya hasilnya juga tidak begitu baik.. hehehe.. payah 😀

3. Artajasa.. perusahaan ini yang menyediakan ATM Bersama, ayo yang punya kartu ATM pasti pernah denger soal ATM bersama, yang ini juga lumyan ngasih kesempatan untuk tes psikologis, dan tes kemampuan teknik, tapi sepertinya hasilnya juga sama ma yang diatas.. sampai sekarang tidak ada kabar eheheh.. ya sudahlah..

4. BRI yang ini lebih parah.. belum apa-apa saya udah di tolak.,, gara-gara IPK.. parah nih.. awas.. saya gakan nyimpen duit di bank ini… huuh #dendamkesumat

dan masih banyak lagi, malah saya masukin lamaran ke perusahaan pertambangan.. untung gada kabar.. soalnya kalo keterima ntar ditempatkan di daerah penambangan yang jauh dari mana2… walah.. ga deh.. 😀

ok.. sudah cukup saya melamar.. dan bosan menunggu akhirnya saya memutuskan untuk berpikir kreatif.. yah.. jika anda tidak bisa mendapatkan pekerjaan, cobalah untuk membuat pekerja (gak tau kata sapa).

mulailah saya berpikir pekerjaan yang cocok untuk saya,, ehhmm,, kira-kira apa ya????

tukang cuci piring? tidak…

tukang kebun? no..no..no

tukang cuci motor? tidak.. motor saya aja jarang dicuci :hammer:

tukang ojek? ahh tidakkkk… terlalu banyak saingan.

jadi operator warnet? ehmm boleh juga.. tapi warnet mana??? 😦

jadi CEO sebuah perusahaan multinasional? ahaa.. ide yang bagus.. tapi bagaimana bisa? memabaca saja susah… 😦

setelah berpikir, merenung, menimbang, membayangkan wajahnya dihiasi senyum manisnya ituh.. ohh tidak,, dia membuatku jatuh cinta!  apa sih??? #ditendangpakesepatubot

ya hasil perenungan itu menghasilkan keputusan saya bisa menjadi freelance web developer.. hahaha… lumayan namanya keren heheh dengan kemampuan teknik saya yang pas-pasan dan niat yang tulus, serta modal nekat yang sedikit berlebihan.. saya menjual jasa pembuatan web.. di salah satu forum terbesar,,, ya saya buka lapak disana.. haha oia akhir saya tau klo yang gtu tuh namanya thread, saya di kasih tau ma om hahn.. silahkan polow twiternya @hahnsaja #mintaroyaltimaomhahn hehehe…

jadi akhirnya jadilah thread ituh,,, http://www.kaskus.us/showthread.php?p=303323843, ya silahkan berkunjung 😀 hehehe ya walaupun sebenernya masih jauh dari mempunyai pendapatan.. tapi setidaknya ada yang tertarik. dah yah.. ini lah pekerjaan saya.. hahaha.. langkah kecil untuk menjadi sesuatu yang besar,,, ehehhehe