#30DaysMusicChallenge #Day10

Day 10 : A song that makes you sad.

Lagu yang bikin sedih yah, mungkin lagunya Jason Mraz ~ You and I Both.

Ngomong-ngomong penampilannya bagus yah? Tapi lagu ini emang bikin sedih banget sih.. Ya udah lah,,

Advertisements

#30daysMusicChallenge #Day8 #Day9

Day 8 : A song about drugs or alcohol

Kayaknya hari ke depalan ini, yang paling sulit deh, rasanya jarang banget ada lagu yang bertema obat-obatan atau alkohol, tapi saya ingat pernah dengerin lagunya Bob Marley, nah kebetulan ada lagu yang judulnya Ganja Gun.. Yah ganja juga (masih) termasuk narkotik lah yah.. kalau ada yang belum dengerin lagunya, dengerin deh ini.

Gimana lagunya? Ngebaks banget gak sih? Haha. Parah emang ni orang. Sebetulnya ada fakta unik dari ganja ini, tapi ntar aja lah yah ceritanya.. Udah ah lanjut ke hari berikutnya.

Day 9 : A song that make you happy.

Untuk saya lagu tuh punya mood yang dinamis, berubah-ubah, tidak tetap. Kadang ada satu lagu yang bikin seneng kalau didengerin, lalu beberapa waktu ke depan, malah jadi bikin melow.. halah. Mungkin salah satu lagu yang bikin seneng tuh Hands Down ~ Dashboard Confenssional. Isi lagunya sebenernya romantis, tapi dibawakan dengan caranya cowok, sedikit keras, tapi tetap menyentuh.. haa..

Baiklah.. tantangan untuj hari ke delapan dan ke sembilan selesai sampai di sini. Lalu lagu kamu yang bikin seneng apa sob? Gak sekalian dishare juga?

#30DaysMusicChallenge #Day7

Day 7 : A song to drive to.

Nyetir dan dengerin musik itu gak bisa dipisahin, rasanya kalau nyetir, tapi gak dengerin musik tuh selalu ada yang kurang. Kebanyakan lagu-lagu yang saya masukin ke playlist emang dipersiapkan untuk didengerin kalau saya lagi nyetir. Lagu yang salah pilih untuk hari ke tujuh adalah 3 hari untuk selamanya dari Float. Seperti judulnya, lagu ini emang OST dari film 3 hari untuk selamanya. Film yang bercerita tentang dua orang yang melalukan perjalanan antar kota antar provinsi, dan di perjalanan itu mereka terlibat diskusi-diskusi tentang banyak hal. Salah satu film yang cocok untuk ditonton.

#30DaysMusicChallenge #Day6

Day 6 : A song that make you want to dance

Sebetulnya ada beberapa yang bisa dimasukin di hari ke enam ini, tapi karena ini hari Jum’at dan waktunya untuk merasakan sedikit cinta, rasanya akan cocok dengan lagu yang ini.

Magic Works ~ The Weird Sister adalah OST dari film Harry Potter and The Goblet Of fire. Lagu yang mungkin lebih cocok untuk romantic dance, ketika ada dua orang ingin menjalin hubungan lebih intim, memastikan perasaan mereka memang sama dan bisa berjalan berbarengan.

Saya baru sih nemu lagu ini, jadi ya dengarkan saja lah..

#30DaysMusicChallenge #Day5

Day 5 : A song need to be played loud.

Do you ever feel like breaking down?

Do you ever feel like out of place

Like somehow you just don’t belong

And no one understands you

Ini adalah potongan lirik lagu dari Welcome To My Life ~ Simple Plan, Kalau ada lagu yang harus didengerin keras-keras, ini lagu cocok banget. Sebuah lagu luapan emosi, dimana seseorang ngerasa tidak ada seorangpun yang mengerti dia.

Lagu lama yang masih tetap enak didengarkan, bahkan setelah bertahun-tahun. Hidup anak nongkrong MTV! 😆

#30DaysMusicChallenge #Day4

Day 4 : The song that reminds you to someone you would rather forget about.

Tantangan hari keempat adalah lagu yang mengingatkan kamu, kepada seseorang yang kamu ingin lupakan.. lagu untuk hal ini udah pasti The One Get Away ~ Katy Perry yah tentu saja, tapi rasanya saya tidak ingin banyak bercerita tentang ini, hanya saja…. sudahlah… 

Di Antara Perjalanan

Jam 11 malam, kereta yang saya tumpangi baru saja lewat stasiun Banjar, stasiun terakhir di Jawa Barat kalau tidak salah. Saya menulis ini di antara perjalanan Bandung – Jogja, dua kota dengan yang mempunyai keindahan masing-masing. beberapa tahun lalu, rasanya lebih sering melalukan perjalanan seperti ini, tapi tidak sendirian, biasanya bersama teman-teman… hemmm teman-teman. 

Jujur saya ngerasa kangen dengan suasana riuh perjalanan bareng teman, rasa kangen yang aneh, rasa kangen yang jarang saya rasakan. sepanjang jalan tadi sempet kepikiran, pakabar ya mereka? Akhir-akhir ini saya sibuk dengan hidup saya sendiri.

Ngetrip, itu istilah yang dipakai oleh kami, ya kami, saya dan teman-teman saya, kalau lagi jalan, main ke kota orang, datangi tempat-tempat yang ngehitzz pada jamannya, perhitungkan pengeluaran, karena ini perjalanan berbiaya rendah, dan oleh-oleh yang kami bawa adalah rasa capek, cerita perjalanan, dan satu atau dua foto… mungkin lebih untuk teman yang masuk kategori narsis.

Keadaan memang sudah berubah, hal yang saya kangenin sekarang, mungkin tidak akan terjadi lagi. Tapi setidaknya saya punya cerita tentang masa itu.

#30DaysMusicChallenge #Day3

Day 3 : A song that you reminds you of summertime.

Hari ketiga di tantangan musik, dan tantangannya ada lagu yang mengingatkanmu pada musim panas. Karena di Indonesia cuma ada 2 musim, musim hujan dan musim kemarau. Kalau bicara soal musim kemarau, lagu yang mengingatkan saya tentang musim itu, pasti lagu kayak gini.

Ku ambil buluh sebatang

Ku potong sama panjang

Ku raut dan ku timbang dengan benang

Ku jadikan layang-layang

Yep.. Saya gak terlalu yakin sih dengan judul lagunya, mungkin judulnya Bermain layang-layang, mungkin lho yah haha :lol:. Kalau kalian hapal lagunya, berati kalian awesome!

Saya tumbuh di daerah yang lebih banyak lapang dan kebun daripada jalan, itu daerah yang ideal untuk main layangan, saya ingat dulu waktu kecil masih suka main layangan.. hemm “dulu” itu maksudnya sekitar 5 atau 6 tahun yang lalu yah.. kalau musim kemarau, banyak angin, dan senja mulai datang,  itu waktu yang tepat untuk nerbangin layangan.. atau lebih tepatnya nerbangin sebentar untuk kemudian jatuh lagi..

Untuk seorang penerbang layangan, saya itu tipe penerbang yang damai, maksudnya saya gak terlalu suka dengan layangan aduan gitu, saya lebih suka nerbangin, terus.. ya udah, biarin aja di atas gitu, ngeliatin dari bawah, layangan gerak ke kanan atau ke kiri. Untuk sebagian besar penerbang layangan, ini membosankan, tapi menurut saya ini lebih baik daripada tukang pengejar layangan, tipe yang cuma ngejar-ngejar layangan yang putus, rebutan dengan sesama pengejar, kadang brutal karena sikut-sikutan, tapi hasilnya cuma untuk dijual, bukan untuk dimainin.. tipe macam apa ituh? hah! Tapi karena mainnya di lapangan, pengejar layangan ini, hidupnya gak terlalu berbahaya, karena jauh dari kendaraan, paling sial juga masuk solokan, atau sungai-sungai kecil.

Yah begitulah cerita lagu hari ketiga, lagu keberapa kamu kayak gimana?

#30DaysMusicChallenge #Day1 #Day2

Beberapa minggu ini, linimasa membosankan sekali, media terlalu fokus dengan orang yang berbicara, dan menyinggung satu ayat Al Quran, yang kemudian seolah-olah menistakan seluruh isi Al Quran, padahal Quran sendiri ada ribuan ayat. Ahh sudahlah,,,

Jadi ini sebetulnya dari linimasa, menyebutkan satu lagu yang ditanyakan. Karena setiap lagu pasti ada cerita, walaupun gak semua, ya gada salahnya jawab di blog. 🙂 Dan karena saya “main” ini dari kemaren, jadi untuk sekarang saya tulis, dua hari.

#30DaysMusicChallenge

Day 1 : A song you like with a color in the title.

Untuk hari pertama, saya jawab coklat dari Pure Saturday. Lagu ini sering banget saya dengerin waktu bikin skripsi. Untuk saya, skripsi ada titik balik, dimana saya yakin, bahwa saya bisa melakukan apa yang saya mau, dan bisa berhasil. Sebagai orang yang…. biasa biasa saja, kadang saya merasa tidak terlalu percaya diri, kadang ada semacam keraguan untuk melangkah. Keadaan akademik saya waktu itu agak parah, ada mata kuliah yang belum saya ambil, ditambah dengan mata kuliah semester itu, di tambah skripsi, menjadikan beban akademik saya 22 SKS waktu itu, bukan beban yang kecil apalagi ditambah skripsi.. pppppfftt..

Ntah apa yang memotivasi saya waktu itu, tapi keadaan seperti itu membuat saya fokus, karena saya tidak boleh gagal untuk semua matkul, dan tenggat waktu skripsi tidak boleh lewat. Selama enam bulan berjuang, dan akhirnya saya berhasil, skripsi saya selesai, dan tidak ada mata kuliah yang gagal. Dari situ saya selalu yakin, saya bisa melakukan hal yang saya mau, walaupun gagal berkali-kali.

Day 2 : A song you like with number a number in the title.

Satu waktu ~ Original Sound track Janji Joni. Janji Joni adalah film yang saya tonton berkali-kali, dan tidak pernah bosan. Film ini penuh dengan lagu-lagu dari band-band indie yang keren banget. Ada satu dialog yang saya suka di film ini, dialognya kayak gini.

W : Ih apaan, filmnya gak masuk di akal tau gak?

T: Kalau gue bilang, bener banget tu film. Gue sih percaya yah cuma ada satu orang untuk setiap satu orang, itu namanya belahan jiwa.

Kira-kira seperti itu lah dialognya, kurang lebihnya yah.

Lagunya sendiri berceritanya tentang seseorang yang lagi nunggu, dia nunggu ketemu dengan seseorang lainnya, dia ingin bercerita tentang semua yang dirasa dan dialaminya, kalau mau lebih jelas sih, googling aja sendiri deh.

Nah selesai deh untuk hari pertama dan kedua, sengaja saya tulis, biar menyebar, saya terlalu bosan dengan berita-berita yang di linimasa, saya butuh sesuatu yang lain.