Jangan Beritahu Niah

Tolong jangan beritahu niah
Bahwa kini tiada lagi cinta
Yang kurasa pada sentuhannya
Pada tiap buaiannya..
Tolong jangan beritahu niah
Bahwa kini hatiku terbawa..
Pada sesesorang di sana..
Pada satu cinta di sana..

Bagaimana lagi yang harus kukatakan
Bila aku tak mampu lagi berbohong untuk mencintainya
Lalu apa lagi yang harus kukatakan
Saat dia berjanji akan mencintai aku
Untuk selama-lamanya
Untuk selama-lamanya
Untuk selama-lamanya

 

Pagi senin…. eh udah siang denk :p lirik lagu yang di atas itu judulnya jangan beritahu niah punyanya sheila on 7, lagu ini muncul pas ngerjain sesuatu, ntah tiba-tiba pengen aja nulis ini.

Lagu ini mengingatkan saya kebeberapa tahun lalu, waktu saya punya perasaan kepada seorang wanita dan menjalin hubungan selama beberapa tahun, lalu datang wanita lain dan perasaan itu pindah dengan begitu saja, heu jahat yah? iyah.. tapi hati sapa yang bisa atur, dan akhirnya memang saya pindah ke lain hati,

Seperti kata SO7 “Tolong jangan beritahu niah // Bahwa kini tiada lagi cinta // Yang kurasa pada sentuhannya // Pada tiap buaiannya..,” Perasaan itu memang sudah tidak ada

hati memang tidak bisa diatur :mrgreen:

 

Advertisements

Kamu yang telah hilang

Hai, kamu.. Iya kamu yang telah melayang, dan meninggalkanku sendrian
Ada apa dengan kamu, selalu hadir dalam bayang ketika aku berusaha melupakan
Seakan kau menolak untuk dilupakan
Apakah kau masih berharap aku datang dan membawamu pulang?
Untuk melanjutkan apa yang kita sebut petualangan?
Kumpulkanlah keberanian, dan kita akan mulai melanglang..

sob.. ini ditulis pake hape sob..

Hidup itu mulainya dari mana?

Kalo ada yang nanya, hidup kamu udah mulai belum? Kamu mau jawab apa? Sudah? Atau belum? Atau malah kamu bahkan gatau hidup itu apa? Kalo saya ditanya ditanya seperti itu.. Saya pasti jawab.. Sudah..

Jadi apa kriteria agar bisa disebut hidup? Hemm.. Saya juga gatau indikatornya apa agar bisa disebut seseorang itu hidup, tapi yang saya baca, seseorang dikatakan hidup, jika orang itu bener-bener menikmati setiap harinya, semacam selalu bersemangat, dan selalu senang bukan berati gada masalah, karena masalah itu adalah bagian dari hidup, malah ketika dihadapkan dengan sebuah masalah, dia akan mencari solusinya, bukan ngeluh-ngeluh ga penting.

Jadi sudah mulaikah hidup kamu?

sob.. ini ditulis pake hape sob..

Anak kecil

22 juli, ternyata diperingati sebagai hari anak.. Heu. Baru tahu saya juga.. Eh ga denk, cuma lupa ajah :p

Anak kecil jaman sekarang tuh beda banget ama anak kecil jaman dulu, kalo jaman dulu, puasa kayak gini pasti rame main bareng ma temen-temennya, mainnya juga diluar rumah, lari-larian gitu, main layangan, main kelereng, kalo jaman sekarang rasanya udah jarang yah? Bukan gada lho, tapi jarang.

Anak-anak jaman sekarang itu hidup di jaman yang bikin mereka terlalu cepet gede, pengaruh media memang, tipi, internet, semua hal yang ada di era ini rasanya bikin anak-anak tidak menjadi anak-anak, seharusnya anak-anak punya imajinasi yang tinggi, yang bisa membayangkan sebuah batu menjadi kapal, atau sebuah kayu menjadi sebuah pedang yang bersinar dan bisa menghancurkan apa saja.

Memang sekarang ini banyak aplikasi yang ditujukan untuk anak kecil, tapi tetap saja itu cuma bisa dimainin ma 1 atau 2 orang, ini yang membuat anak-anak tumbuh menjadi individualistis, tidak tahan persaingan, dan ga kreatif.

Okeehh stop sampai disini, daripada mikirin anak kecil yang makin ga mirip anak kecil, lebih baik saya cerita waktu saya kecil ajah :mrgreen:

Jadi dulu saya ngabisin masa kecil saya di daerah pangalengan, itu lho yang ada pabrik susunya, tau kan? Apa? Ga tau.. Y udahlah, jadi pangalengan itu daerah perkebunan teh peninggalan belanda dulu, sampai sekarang masih ada. Saya yang dulunya kecil ini, sempet sekolah TK juga lho, malah saya pernah sekolah di 2 TK, terus terang saya juga gatau kenapa saya dimasukin ke 2 TK, mungkin di TK pertama saya terlalu pintar, dan unggul diantara temen-temen sekelas, jadi saya dipindahkan agar anak-anak lain bisa dapat rengking :mrgreen: FYI aja yah, kepala sekolah di TK yang pertama ini, uwa saya lho.. Heuheuheu di TK yang pertama yang ini letaknya disebelah penangkaran uncal.. Tau uncal? Kancil.. Eh bukan rusa.. Seru deh kalo udah ngasih makan rusa-rusa disitu, sebetulnya sih rusa itu ga boleh dikasih makan sembarangan, tapi karena kita masih kecil jadi ya ga ngerti apa-apa jadi ya ngasih makan aja gtu, rumput yang ada dipinggir jalan, mudah-mudahan rusanya ga mati. Beberapa bulan kemaren saya kesana lagi, ke tk dan tempat rusa itu, ternyata masih ada.. Ngapain coba kesana? Tentu saja pacaran hahhah #gagalmoveon 😐

Nah di TK kedua ini tempatnya lebih nyeremin, soalnya deket pendidikan tentara gituh, sumpah saya paling takut kalo udah liat tentara, bawaannya pengen kabur, dan sialnya kalo dibagi rapot, pasti pembagian rapotnya jalan-jalan ke suatu tempat yang ada ditempat pelatihan tentara itu, sumpah dari awal saya masuk, sampai keluar dari TK itu, saya ga pernah ikutan acara pembagian rapot, saya memilih untuk pulang ajah, aman, tenang dan damai heuheu saya ga punya ingat banyak soal TK, apalagi soal temen-temennya, saya gatau temen saya sapa aja waktu TK, dan waktu itu gada kenangan-kenangan berupa foto bersama, jadi saya bener-bener ga yakin klo saya punya temen waktu TK.. Heuheu

Nah sebagai anak yang cerdas.. Kalo udah TK pasti disekolahin ke SD donk, biar ilmunya berkembang gitu, nah saya tuh disekolahin di SD 5 pangalengan.. Sekolah ini tuh sebenernya agak menyedihkan, tempatnya dibelakang pasar, trus tepat disebelah sekolah, diluar lingkungan sekolah memang, itu tempat pembuangan sampah dipasar itu, jadi setiap pagi pasti aja tercium aroma sampah yang diangkut.. Bau banget pokoknya, tapi wlwpun kyk gtu, tu SD dapet gelar SD IPPOR, tau kepanjangannya? IPPOR Induk Pengembangan Potensi Olahraga, jadi ceritanya anak-anak yang lulus dari itu, pada jago olahraga, dan mempunyai jasmani yang sehat dan kuat…… Kecuali saya.. Saya ga suka olahraga :mrgreen: tapi wlwpun saya ga suka olahraga, saya pernah mewakili sekolah dalam pertandingan catur, keren kan? Wlwpun saya langsung kalah dipertandingan pertama. Saya kalah bukan karena apa-apa soalnya lawannya itu jago banget, bayangin, dy yang jadi lawan saya itu mengalahkan saya dalam 3 langkah!!!! Bayangankan cm 3 langkah saya langsung di skakmat, jago banget kan dy… Salut ma orang itu ckckkc… Nah kalo d SD kan biasanya udah mulai ada pacaran gitu yah cinta monyet gitu deh, nah kalo saya.. Hemm kalo saya gitu deh.. Mungkin lebih baik ga diceritain… Skip.. skip…

Saya waktu kecil tuh tumbuh sebagai anak yang baik, suka menabung, pendiem, suka minum susu, dan ga bisa lari cepet, itu makanya saya lebih sering kalah kalo main lari-larian… Ya udahlah.. Pokoknya masa kecil saya tuh indah,,, seru,,, dan penuh petualangan…. Mungkin…

sob.. ini ditulis pake hape sob..

Saya yaaa.. saya..

Oke ceritanya ini tulisan untuk #day15 #JuliNgeblog biasanya saya tulis di http://ins.webege.com/ tapi karena halaman adminnya suka bermasalah ya saya pindah dulu kesini, kenapa? tentu saja demi kaos 😀

Tema tulisan hari ini adalah apa yang dilakukan agar hari terasa menyenangkan.. hemm banyak.. banyak sekali, tapi saya akan bahas beberapa saja.

Sebagai orang yang memilih untuk mempunyai pekerjaan yang tidak terikat dengan tempat kerja, saya bisa melilih tempat kerja dimanapun saya mau, dan itu menyenangkan, bukan hanya memilih tempat kerja, tapi memilih jalur yang dilakui ketempat kerjapun bisa menyenangkan bagi saya, walaupun saya memilih tempat yang sama untuk beberapa hari, tapi kadang yang milih beberapa jalur yang berbeda, dengan begitu banyak hal yang bisa saya liat, kebutulan saya tinggal di Bandung, dengan cara yang seperti itu saya bisa sekalian menjelajahi *bahasanya :P* kota Bandung malah kadang menemukan jalan baru, yang bebas macet.

Tempat kerja saya memang tidak tetap, tapi rasa capek dalam kerja tidak bisa dihindari, kalau sudah seperti itu saya melakukan beberapa hal untuk menghilangkan capek, misalnya…. Baca buku gratis di toko buku……. di gramed.,,,,

Iyaaahh hahahha gramed.. errr maksud saya toko buku itu tempat yang cukup asik untuk menghilangkan capek, banyak jenis bacaan yang di jual disana, dan tentu saja beberapa malah bisa dibaca secara gratis, karena ntah memang sengaja atau tidak kemasannya memang sudah dibuka, terus terang ada beberapa buku yang saya sudah tamat baca disana wlwpun harus berdiri… tapi kalau lagi beruntung bisa dapat tempat duduk, jadi bacanya bisa santai, selain itu tentu saja untuk cuci mata, ya maklum lah yah.. tinggal di Bandung, ga bakalan kehabisan bahan untuk dilihat :)).

Selain baca buku gratis, kadang saya hanya duduk dipusat keramainan liatin orang lalu-lalang depan saya, sambil saya perhatikan alas kakinya… iyaa.. saya termasuk orang yang suka memerhatikan alas kaki ini ada alasannya, saya selalu yakin alas kaki yang dipakai oleh seseorang itu sedikit banyak menggambarkan kepribadian seseorang, selama saya suka muter-muter toko buku rasanya saya belum menemukan buku yang membahas alas kaki sebagai gambaran karakter, setidaknya selama saya memerhatikan alas kaki orang-orang yang lewat, saya sudah bisa membedakan mana orang yang berjenis kelamin laki-laki mana berjenis kelamin perempuan… luar biasa bukan? mungkin suatu saat saya akan menulis buku soal ini… mungkin…

sebetulnya ada beberapa hal lagi, tapi.. saya pengennya nulis segini.. ga banyak-banyak.. y udah ntar saya lanjutin kalo inget… kalo inget lho yah… salam..

Pagi ini…

Di luar masih hujan, dingin
Menyiram bayangan yang kita namai kenangan
Dan aku masih berdoa untukmu dengan rasa rindu yang mulai usang

Kita pernah dekat, tapi tak pernah rapat
Kita pernah berdoa agar diberi nikmat
Lalu terpisah dengan pertanyaan yang tak ada jawab

pagi, cinta
Kamu igt itu? Sapaan pagi setelah kita lewati senja yang panjang?
Aku masih mengingat itu dengan kasih sayang yang kian meradang

Hujan masih turun diluar jendela sana, cukup membuat udara kota Bandung menjadi bertambah dingin.
Kata orang hujan mempunyai efek magis membangkitkan kenangan, dan pagi ini saya mengaminin hal itu

Yup… Ada beberapa kenangan yang bangkit dipagi ini, dan katanya di paragraf awal adalah hasilnya.

Ntah apa yang saya rindukan, mungkin senyumannya, mungkin cara dy memandang saya, mungkin juga ada sesuatu yang lain, sesuatu yang membuat saya masih mengingatnya.

Saya tidak ingin dibilang terjebak dimasa lalu.. Tapi kayaknya memang seperti itu, ada rasa yang tak biasa ketika merindukannya lagi, ada semacam sakit yang belum terobati, tapi sudahlah, untuk pagi ini aku akan menikmati.

Menikmati sekeping hati yang dia beri, yang sebetulnya belum dia ambil kembali..

sob.. ini ditulis pake hape sob..

Hiduplah smartphone raya

heyaaaaaa… Hahaha apa yang paling menyenangkan ketika menggunakan smartphone? Untuk sebagian oarang mungkin ini soal gaya.. Tapi untuk saya ini soal kebutuhan, smartphone pada dasarnya diciptakan untuk memenuhi kebutuhan penggunanya, makanya banyak aplikasi yang disediakan untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna itu…

Contohnya ini saya coba update blog dari hape, lumayan juga sih.. Wlwpun tampilannya kecil, tapi tidak terlalu sulit membaca tulisannya.. Yup.. Mudah-mudah bisa lancar nulis blog tiap hari #awalwacana