Kenapa saya tidak merokok

Malam dingin, dan Seseorang yang mengisi hati telah terlelap, aahhh saya sangat merindukannya,,ย  #eeaaa #galaudulu

Saya bukan perokok dan saya benci dengan rokok, bukan karena takut dengan ancaman yang ada bungkus rokok itu..ย  yang katanya menyebabkan impotensi, gangguan janin, daaannn.. apa lagi ya? ahh saya cuma inget itu, ๐Ÿ˜€

ketidakpercayaan ini bukan tanpa alasan, saya punya cerita, ini cerita kakek saya yang perokok.. *ohh kakek maaf kan cucumu ini* FYI kakek saya sudah gada ๐Ÿ˜€

jadi kakek adalah seorang perokok, bahkan dimasa tuanya pun beliau masih aja merokok, ini yang membuat saya tidak percaya dengan rokok yang menyebabkanย  orang mati muda, pada kenyataannya kakek saya meninggal di usia yang sudah tua, sekitar 60 ahh kyknya lebih tua deh dari itu,, ๐Ÿ˜€ itu artinya walaupun merokok, kakek saya tetep aja panjang umur.

katanya lagi ni, rokok itu dapat menyebabkan impotensi, ehmm kata wiki impotensi adalah..

Disfungsi ereksi atau impotensi (Bahasa Inggris: erectile dysfunction) adalah ketidakmampuan untuk memulai dan mempertahankan ereksi.

itu artinya yang menderita impotensi, gabakalan bisa bkin anak, tapi kakek saya itu hampir punya anak, ampe 25, iyah DUA PULUH LIMA orang anak.. mantab ga tuh. *walaupun yang tersisa cm 7*, bisa dibayangin ga sih, kakek bisa bkin hamil nenek ampe 25 kali… mantab abis kakekku itu…ntah apa rahasianya, yang pasti walaupun perokok, kakekku memang mantab ๐Ÿ˜€

*sayang, beliau meninggal udah lama banget, jadi ga bisa minta rahasia biar bisa kyk gtu ๐Ÿ˜† *

Ok, jadi masalahnya kenapaย  saya ga suka ma rokok??? ini mungkin akan sedikit mengagetkan untuk yang kenal dengan saya, apalagi klo kenalnya dari kecil ๐Ÿ˜€

Baiklah mungkin ini bisa jadi referensi *eaaa untuk yang mw mencoba merokok ๐Ÿ˜€

Cerita ini bermulai dariย  waktu saya SD,, eaa,,ย  mungkin kelas 5 apa 6 SD gtu.. karena terbujuk rayu sodara saya -yang pada akhirnya mereka merokok-ย  untuk MEROKOK, iyaaaahhh artinya sebenernya saya pertama kali merokok ketika saya masih jadi bocah SD ๐Ÿ˜€

Saya lupa merek rokoknyaย  yang pasti tu rokok agak mahalan, ya sekelas apa ya? pokoknya bukan djarum coklat atau garfit ๐Ÿ˜€ waktu itu saya dikasih 2 batang.. setelah dinyalain.. dan waktu itu dinyalain ma sodara saya, saya isaaapp asapnya lalu buang.. dan saya tidak batuk ๐Ÿ˜€ saya lakukan itu beberapa kali, dan saya pikir, apa enaknya, saya coba lagi beberapa kali, dan akhirnya saya buang, kerena saya gak ngerti itu enaknya apa coba, kalo mw ngisep asap kyk gtu, mendingan nongkrong didepan panggangan tukang sate aja, jelas asapnya, beraroma, harummm… dan gratis lagi,, bisa di hirup sepuashnya… ga usah ngeluarin duit.. ya kecuali klo satenya dibawa pulang, lain perkara itu.. ๐Ÿ˜†

tapi setelah saya buang tu rokok * disini lah yang membuat saya kapok merokok*ย  ada rasa pahit di mulut saya.. ihh,, itu yang saya tidak suka,ย  beneran, rasanya seperti makan obat pil, tapi dikunyah.,, pahitt pisaaaannn… danย  itu berlangsung lama.. saya benci merasakan itu,,, sampai dirumah, saya langsung sikat gigi dan mandi untuk menghilangkan rasa pahit yang ada di mulut *padahal apa hubungannya mandi ma ngilangin rasa pahit itu* ๐Ÿ˜€

pokoknya itu adalah beberapa jam, yang paling menyebalkan dalam hidup.. pahit dilidah.. dan susah di hilangkan.. mulai saat itu, saya tidak pernah lagi, mw merokok, bener ga enak…. :(aahhh tapi saya tetap berharap, bisa semantab kakek saya itu :hammer: :gila: :berbusa:

Padang Bulan dan Cinta Dalam Gelas

Okeehhh… jadi ini adalah judul dari novel yang ย baru saja baca.. bukan novel baru sih, emang sayanya aja yang baru baca ๐Ÿ˜€

jadi ceritanya ni novel ada dua, tapi dalam 1 buku… ini penting diketahui untuk anda yang belum baca, karena saya baru sadar ketika saya baca novel ke 2 ๐Ÿ˜€ *Hampir saja saya membaca dengan urutan yang salah :p *

Secara garis besar sebetulnya ni 2 novel yang menceritakan hal yang berbeda walaupun katanya dwilogi, dan juga ni novel masih ada sangkut pautnya dengan tetralogi laskar pelangi *ehmm kenapa ga di jadiin 6 aja gtu yah :D*

Novel pertama yaitu Padang Bulan, novel yang pertama ini lebih menceritakan kisah cinta *eeaaaa* antara Ikal dan A Lin, ini menarik karena disini diceritakan bagaimana Ikal mati-matian membela perasaannya kepada A Lin walaupun sangat ditentang oleh ayahnya dan bagaimana sebuah perasaan yang disebut dengan cinta, dapat membuat seseorang mengidap penyakit gila nomor sekian :lol:, disini juga diceritakan asal muasal maryamah kapov, bagaimana hidupnya, perjuangannya, penderitaannya dan lainnya dan lainnya ๐Ÿ˜€

Novel yang kedua adalah cinta dalam gelas, novel yang ini lebih menarik menurut saya, karena disini menceritakan bagaimana budaya masyarakat melayu di tanjong pandan sana, yang sangat lekat dengan kopi, catur, dan menertawakan nasib, ย menurut buku ini, 3 hal itu tidak bisa lepas dari masyarakat melayu sana. ehmm agak sedkit sara emang.. ehh ga juga sih namanya juga bercerita ๐Ÿ˜€

tapi sayang, ada hal-hal yang dilupakan dari buku sebelumnya oleh penulis, jadi terkesan gak sinkron, antara tetralogi laskar pelangi dan dwilogi padang bulan ini, ehmm ๐Ÿ˜

walaupun begitu buku ini emang bagus, walaupun isinya kemelaratan yang mendarah daging,, saya tidak mengada-ngada karena seperti itu, tapi dikemas dengan gaya bahasa yang lucu, sehingga membuat kita tertawa, yah semacam menertawakan kemelaratan, tapi justru itu yang membuat kesan hidup itu ringan, apapun kesialan yang menimpa anda, tinggal datang ke warung kopi, pesan kopi pahit, main catur dan tertawalah ๐Ÿ˜€

Mau Beli ijazah? Bisa kok!!!!!!!

wohooo… pagi semua.. yang baca dan tidak :mrgreen:. Jadi ceritanya begini, berawal status temen saya di epbe, dy menulis kyk gini

Kuliah adalah seni memindahkan informasi dari catatan dosen ke buku catatan mahasiswa tanpa melalui otak kedua belah pihak.

jika anda ingin tahu, status sapa itu, silahkan klik disni

OK… saya sih setuju saja, kadang ada dosen yang kyk gtu ๐Ÿ˜€ ย cm baca doang, langsung keluar,,, yeahhh keren bgt lah.. heueheu…

tapi yang menarik adalah komen dari beberapa temennya, yang ternyata ngasih link ke website yang jual IJAZAH PALSU, iyah.. ijazah palsu.. gila, begitu mudahkah mendapat ijazah.. tinggal beli aja gtu…

Ini penampakan dari bagian webnya ๐Ÿ˜€

 

Ayo beli ijazah

 

wew.. membeli ijazah
Beneran kayaknya nih
Harganya... wew..

lihat, sekarang betapa mudahnya beli ijazah, ngapain susah-susah, dan berlama-lama untuk nambah nama doang, klo dihitung ternyata memang lebih murah. lho ๐Ÿ˜€

contoh, saya kuliah (dan sekarang udah lulus :p ) di universitas swasta , dulu persemesternya saya wajib membayar sekitar 2 juga, dan denger2 sih, setiap angkatan naik biayanya.,., ckckckck dasar rektor..

saya kuliah 4 tahun, itu artinya 8 semester,

8X 2.000.000 = 16.000.000, belum ditambah ongkos tiap hari, foto kopi, biaya ini itu,, mahal banget kan? belum lagi, waktunya yang lama banget, 4 tahun.. kalo mw lulus harus bikin skripsi yang.. ya ampun.. bikin galau 1 semester… ย #eeaaaa mending beli iyakan?? iyakan????

Tapi, kalo kita beli kita cm dpt selembar kertas, ma nambah nama doang, ga pke pengalaman, gada cerita.. ga asik, gada kebanggaan, ga asik pokoknya,, dan yang terpenting…. kita sudah menipu, MENIPU.. ckkckc

Lucu yah, dengan gampangnya seseorang dapat gelar, dapat ijazah.. kayak beli kacang goreng aja ๐Ÿ˜€ bayangkan, kalo yang begitu itu adalah seorang anggota DPR.. ehmm itu mah biasa ya? yang bener2 dpt gelar aja, belum tentu bisa ngurus negara.. ๐Ÿ˜€ ok.. kita asumsikan yang lain.. ehmm misalnya guru,, iyah.. guru.. weksss. pakabar dunia pendidikan tuh, klo tenaga pengajarnya beli ijazah, apa yang mw di ajarin klo kyk gtu.. trus ntar generasi kedepannya gmana? hadeeuuhh…. membayangkannya saja sudah bikin saya merinding, ntar bangsa ini akan selalu terbiasa dengan tipu menipu, ga maju maju.. gitu2 aja.. kurang usaha, selalu berorentasi pada hasil bukan pada proses.. ga bakalan kreatip….

haaaaaaaa…. lalu bagaimana nasib orang yang bener-bener berjuang? kadang yang bener-bener berjuangpun nasibnya ga terlalu bagus, apalagi lulus dengan IPK pas-pasan, susah beeeuudd.. ย nyari kerja.. ๐Ÿ˜€ trus jadi pengangguran deh.. ehh ga denk.. jadi prilancer :mrgreen:

jadi, inti dari tulisan ini apa?

ehmm apa ya? hahaha saya hanya prihatin.. ya seperti itu tuh yang suka prihatin, prihatin dengan apa yang terjadi, dan apa yang mungkin akan terjadi didepannya…

Terus klo udah gini gimana?

yaaaa… kita cm bisa prihatin aja sih? kecuali kamu adalah presiden yang berani, memberantas hal-hal yang kyk gini, tanpa takut jadi target teroris ๐Ÿ˜€

Ohhh… begitu ya?

iya.. :mrgreen:

krik..krik..krik…. *suara jangkrik*

Catatan pertemanan

eaa,, menulis lagi, udah lama ga tulis menulis, maklum saya mah sibuk ๐Ÿ˜€ *sibuk apaan*

mungkin ini tulisan adalah bentuk dari.. ehmm kekecewaan.. ntahlah apanya, yang pasti saya sering banget mengalami seperti ini.

Oke berhenti disini dulu, yang kira-kira ingin membaca lanjutan silahkan teruskan baca tulisan ini sampai habis, dan untuk anda yang kira-kira tidak akan suka dengan tulisan ini,, yaaa,, tetep bacalah.. ntar sapa yang mw baca tulisa ini kalo anda pergi, jadi tetap baca tulisan ini walaupun anda tidak suka.. ๐Ÿ˜€

Untuk saya sistem pertemanan agak sedikit rumit, untuk saya berjiwa introvert *eaaa berjiwa ๐Ÿ˜€ * kadang saya terlihat suka menyendiri dan tidak butuh teman, tapi sebetulnya ga juga kok.. ehhh tapi bukan ini denk ceritanya… ๐Ÿ˜€

bertahun-tahun seperti manusia normal lainnya, ada beberapa mungkin bisa dikatakan banyak, memanggil manusia lain, dengan istilah teman.

menurut saya teman itu adalah ehmmmm orang yang menemani *errrrr oke jika anda ingin mengetahui definisi teman yang lebih “menggigit” silahkan gooling sendiri ๐Ÿ˜€ *, ok jadi semacam itulah yah.. heuehu.. :p

tapi saya heran kadang ada teman yang ehmmm.. gak tahu diri, ketika dia susah, saya bantu, tentunya sesuai dengan kemampuan saya dan setelah dia terlepas dari kesulitan, yang terjadi adalah ehmm “menusuk dari belakang” *Pke tanda kutip nih bukan arti sebenarnya ๐Ÿ˜€ * saya heran dengan orang-orang seperti itu, bukannya saya sombong, coba kalo ga ditolong, apa kabar mereka tuh? ntar bilang gada yang bantu, lah udah dibantu, malah bikin kesel.. arrghhh,.. itu menyebalkan…

Untuk kalian yah.. yang baca ini, semua orang itu pasti butuh pertolongan orang lain, tapi jangan kalian balas dengan bikin orang marah.

ehmmmm untuk kalian yang tidak pernah tahu bagaimana ย rasanya ditusuk dari belakang oleh orang yang kalian anggap teman, saya beritahu ya, rasanya sakit sekali, sangat menyebalkan.. jangan pernah lakukan itu kepada teman anda, jangan pernah khianati kepercayaannya, cuma orang-orang tolol yang berani mengkhianati temannya sendiri.. haaaa…..

 

*postingan ini ditulis dengan emosi diubun-ubun* :p