[share] Cara Mudah Ditinju Programmer

Tidak, saya tidak pernah ditinju programmer. Dan sebagai programmer, sayapun tidak pernah meninju orang. Tapi bukan berarti saya tidak bisa, jadi tolong jangan coba-coba buat saya marah.

Tulisan singkat ini saya tujukan untuk anda yang tengah atau akan mempekerjakan programmer, yang berurusan dengan programmer, yang ingin jadi programmer dan tentu saja yang benar-benar ingin ditinju programmer.

Masih tertarik? Baiklah, berikut cara-cara jitu yang bisa anda lakukan,

1. Manuver “cuma sedikit kok”
Biarpun programmer rata-rata menghabiskan 120% waktunya di depan komputer, mereka juga manusia seperti anda. Ini mungkin mengejutkan bagi beberapa orang. Tapi percayalah, itu benar. Jam biologis programmer sama dengan manusia lainnya.

Jadi ketika anda bilang “Tolong diperbaiki ya, cuma sedikit kok.” padahal normalnya dibutuhkan waktu dua bulan untuk mengerjakan itu, anda termasuk beruntung kalau tidak mendapat tinju.

2. Teknik “satu lagi mas”
Ada yang bilang rata-rata programmer lemah dalam matematika. Saya sama sekali tidak setuju. Kalaupun itu benar, programmer bukanlah orang bodoh sampai berhitung saja tidak bisa.

Jadi kalu anda mengatakan “satu lagi nih mas” padahal ada dua ratus lebih komponen yang mesti dikerjakan, anda memang layak dapat tinju.

3. Sindiran “masih banyak bugs”
Programmer biasanya sangat sensitif dengan bugs. Seperti artis sinetron yang sangat sensitif dengan berat badan.

Coba saja anda katakan “program anda ini banyak bugsnya” kemudian pergi begitu saja. Siap-siap dihajar dari belakang.

4. Trik “mudah kok”
Lagi-lagi pelecehan terhadap programmer. Bahwa programmer itu bodoh dan mudah dibodohi. Mereka sering dipuji-puji untuk diperas tenaganya.

“Ah, untuk programmer sehebat anda pastinya mudah. Tolong ya, buatkan search engine seperti Google dan Yahoo!”

Kalau memang anda lebih tahu, pasti anda mengerjakan sendiri tanpa menyewa programmer. Jadi jangan bilang ini mudah itu mudah. Kami programmer yang lebih tahu. Kami yang menentukan mana yang mudah dan mana yang sulit.

Tuh, baru nulis saja saya sudah emosi, apalagi kalau ada yang benar-benar mengatakannya di depan saya.

5. “berapa duit, bang?”
Anda harus tahu, programmer memang perlu uang untuk hidup. Namun uang bukan motivasi mereka. Tapi kegemaran (fun) itu yang jadi alasan programmer hebat yang saya kenal.

Jadi tolong jangan samakan programmer dengan pekerja seks pinggir jalan yang siap memuaskan anda dengan bayaran murah.

Kalaupun programmer tertarik dengan uang, mereka tertarik dengan uang dalam jumlah besar. Kalau anda menawarkan 500 ribu rupiah untuk membuat website perusahaan anda, kami bisa beri 2 juta untuk membuat anda pergi dari hadapan kami, plus sekepal bogem mentah.

Beri tepuk jidat kepada Pembebas yang telah.. ntah mendapat ntah membuat sendri tulisan ini,,

Advertisements

Pamer!!!!

yaa…. akhirnya saya nulis lagih… hahaha… #kalimatpembukayangsangatpenting

ya sebelumnya silahkan liat kearah kanan anda, silahkan follow twiter saya #iniusahauntuk1000pollower

yaa..jadi.. ehhhmmmm pasti udah pada tahukan acara kickandy?? itu lho yang pembawa acaranya andy f noya? gak tau? ya udah.. baca aja tulisan ini..

Emang mau ngebahas soal kickandy ya?

errr… ga juga sih.. kan ceritanya mw pamer….

Mau pamer apaan??? sombong bener….

Biarin… ini blog saya, klo situ ga suka, yaaa tetep bacalaahh :mrgreen:

kan ceritanya kickandy tuh ada kuis twitter gtu yah, nah karena saya punya akun twitter @dieka2501 #dipolowdongkk :mrgreen: nah kan itu kickandy ngadain kuis kan, dengan semangat 45, saya selalu mengikuti kuisnya itu #inibahasanyagaenak :mrgreen:

setelah berpuluh2 kali.. #sayagabohong berpuluh-puluh kali saya mengikuti kuis ini dengan niat yang tulus dan dengan didorong dengan keinginan luhur ternyata,,

NO HOAX... saya menang!!!!!!!!!

yaaaa…. saya menang kuis… 😀 sungguh tidak bisa dipercaya, biasanya klo ikut kuis-kuis gtu saya ga pernah menang lho… dan sekarang saya menang.. menang… sekali lagihh MENAAANGGGGG #gaksante

setelah menunggu beberapa lama.. gilaa.. ternyata hadiahnya itu… lama banget nyampenya, malah saya pikir ga bakalan dikasih hadiah gtu,, akhirnyasetalah 1 bulan menunggu dengan sabar… akhirnya

Ini bukunya!!!!

yeahhh….. bukunya diterima.. hahaha…

Itu isi bukunya gmana? bagus ga??

errrr…. gatau… orang belum baca juga sih.. 😀 hehehehee

terus?

ya gtu deh…

GARIIING!!!!!!!!!!!!!

:mrgreen:

Poto iseng

baiklah sodara-sodara sekalian, terima kasih kepada anda yang sudah menyempatkan diri untuk membaca blog ini,, untuk yang baru datang.. silahkan liat ke sebelah kanan anda, tepatnya ada widget disana, lalu ada kotak twitter, silahkan anda follow dulu, lalu dimention yah :mrgreen:

jadi yah… ceritanya, akhir-akhirnya saya sering banget moto-moto ga jelas, dan karena saya tidak termasuk kedalam golongan narsis, jadi saya lebih suka memoto objek.. ehmm ya gtu deh pokoknya, jadi sekarang saya mau pamer aja :mrgreen:

Emang poto-potonya bagus gituh??????

ya ga juga sih 😀  tapi ini kan blog saya, suka-suka saya donk.. #tendanggeura

foto pertama

lalat dimeja

baiklah.. cerita ini adalah lalat.. karena emang lalat.. ehmm.. trus dmana bagusnya? ya gatau juga sih 😀 heuehu

foto ke 2

Titik hujan

ini moto yang ini sebtulnya ada perjuangannya, soalnya dilakukan pemotretan saat hujan, alhasil kameranya juga basah 😀

foto ke 3

Bungan Kuning Taman Isola

ok.. ini bunga yang ada di taman Isola UPI, emang disana ada tamannya gtu sih.. bagus lah… ehmmm

foto ke 4

Bunga ungu

gatau kenapa, kebanyakan foto bunga.. 😀 dan masih di Isola 😀

foto 5

bunga apa ini ya? 😀

ya ini masih ada di isola, emang disitu tuh banyak bunga sih yah.. 😀 sebut saja ini mawar 😀

foto 6

Wanita Bunga Taman Isola

ok.. ini adalah.. foto yang paling saya suka, kenapa ya pokoknya lucu aja gtuh.. ceweknya 😀

foto 7

Senja

ok.. yang ini bukan karya saya,, tapi karyanya desi , berkat bimbingan saya yang sabar inih :mrgreen: akhirnya dy bisa memotret juga., ya lumyan lah untuk pemula.. ada seninya.. 😀 #ngacirsebelumditendangdesi

baiklah.. segitu aja pamernya.. 😀 jadi tidak ada tujuan apa2 untuk ini, bukan untuk ganti profesi gtuh, jadi potograper.. ehehee,,

ya ini mah iseng aja sih..

cerita, ceritanya

baiklah… karena ini blog emang ga diniatin untuk hal-hal khusus, tidak juga untuk mencari duit jadi saya isi dengan hal-hal yang tidak terlalu penting.. :mrgreen:

Sebelum melangkah ke acara selanjutnya, silahkan anda yang membaca tulisan ini dimanapun anda berada, silahkan lihat disisi kanan ada widget, nah itu ada badge twitter, silahkan anda mention terlebih dahulu.. *maksa* 😀

udah cukup tidak penting?? baiklah, ini bulan mei dan tengah malam, oia ceritanya bulan ini saya mau bikin artikel untuk kompetiblog, daftarnya sih udah, tapi nulisnya belum, belum ada ide, eh udah pada tahu belum apa itu kompetiblog? itu lho yang berhadiah ke belanda, kalo mau lebih lengkap ke http://kompetiblog2011.studidibelanda.com/ aja lah :D.

tahun kemaren saya juga ikutan, cuma tulisannya terlalu unik jadi ga menang.. :mrgreen: temen-temen saya juga pada ikutan itu desita ma om hahn tapi kayaknya mereka juga belum pada nulis 😀 kalo desita sih, lagi fokus skripsi dia #pecitraan, klo om hahn sih gatau 😀 hehehe #makingakpenting

ngomong-ngomong soal skripsi, setahun yang lalu juga saya lagi ngerjain skripsi lho, itu masa-masa yang sulit dicerita kuliah saya, bikin stress parah, tiap hari bimbingan, dan pasti dimarahin terus.. kasian sayah 😀 dan akhirnya saya lulus dengan nilai pas-pasan ckckckc…

eh bro/sis setelah saya ingat-ingat setelah saya lulus sampai saat ini ternyata saya keasikan jadi freelancer, seperti yang sudah saya tulis sebelumnya karena belum ada perusahaan yang mau nerima saya, gatau kenapa setiap saya kirim lamaran, sepertinya perusahaan itu kagak ada respon, aneh sekali :mrgreen: ehmm mungkin emang lebih cocok begini ya? emang lebih enak sih kagak ada bosnya, kerja suka-suka, yang penting beres, ehmm walaupun tantangannya adalah menetapkan harga jasa, biar tenaga dan upaya kita terbalas tidak sia-sia *#meh bahasanya :mrgreen: *

baiklah karena ini sudah malam,  saya mau tidur ajah, terima kasih.. BTW, apakah ini cukup tidak penting atau bagaimana? jelaskan..

Merenung

ini malam, dan saya lelah malam ini, tapi pikiran saya berpikir tentang banyak hal, bahkan terlalu banyak untuk dimengerti kenapa semua pikiran itu muncul,

tidak hanya apa yang terjadi hari ini, tp juga kemarin, dan mengira-ngira apa yang terjadi dimasa yang akan datang…

kadang saya lelah dengan pikiran-pikiran ini, tapi ini tidak bisa dihentikan, terus berulang seakan tidak akan pernah berhenti… seperti while TRUE do

kadang saya ingin menambahkan ! (tanda seru) sebelum TRUE, agar semua pikiran ini berhenti, terlalu sering mengembalikan nilai negatif, dan itu tidak terlalu menyenangkan…