awal dari sebuah akhir

Sabtu, 25 September 2010, hari dimana saya bukan lagi seorang mahasiswa, dengan paksaan yang menyenangkan (dipaksa seneng.. nganeh πŸ˜€ ) , itu berati tidak ada lagi pelajaran, tidak ada lagi ceramah dosen yang bikin ngantuk, tidak ada lagi tugas memusingkan.. tapi itu juga berati tidak ada lagi candaan tentang dosen (upsss), tidak ada lagi bolos kul (ooow… ketauan), tidak ada lagih ngumpul bareng untuk ngerjain tugas.. padahal yang ngerjainnya cm seorang,, dan yang lainnya.. aahhh pasti sudah pada tau.. tepat 4 tahun yang lalu, masih di bulan yang sama september, saya masuk ke sebuah lingkungan baru, dimana setiap orang yang masuk kesana mempunyai rasa bangga,,, kuliah, dan menyadang gelar MAHASISWA, yeahh… banyak hal yang akan dialami, suka-duka menjadi mahasiswa ternyata saya alami juga.. dimulai dari OSPEK.. sebuah kegiatan orientasi mahasiwa baru, lebih banyak hal-hal yang menyebalkan terjadi, saya mengalami dua kali.. eh mungkin 3 πŸ˜€ kegiatan ospek, olimpus (ospek kampus) dan aktif (ospek jurusan), dua kegiatan yang mempunyai tujuan yang sama, tapi penyelenggara yang sama… kegiatan ospek memang melelahkan, tugas yang aneh selalu saya dibebankan, belum lagi tekanan mental oleh triakan para senior dan hukuman yang diberikan.. sangat membuat kita tidak nyaman… tapi ada 1 sisi yang menjadikan ospek sangatlah indah… KEBERSAMAAN,, itulah yang didapat setelah kegiatan ituh… dimana kita akan saling mengenal 1 sama lain.. walaupun berbeda angkatan, jurusan… tapi kita mengalami hal yang sama.. disitulah sisi yang sangat menarik dari ospek.. ahhh tapi zaman sekarang hanya melihat ospek sebagai ajang balas dendam… mereka tidak tahu bagaimana rasanya ketika melihat kemesraan yang terjadi saat kegiatan selesai.. tidak ada rasa takut, yang ada hanyalah kegembiraan.. dimana senior dan junior bersatu menikmati moment….. lanjut dari kegiatan ospek saya mendaftarkan diri jadi pengurus himpunan mahasiswa.. yah. disini lah saya menghabiskan masa2 mahasiswa saya.. kurang lebih 3 tahun saya terlibat disini.. banyak belajar saya disini, banyak hal yang saya rasakan dari mulai yang menyenangkan sampai menyebalkan, penghargaan dan penghinaan pernah saya trima, dari mulai sangat dihargai sampai diremehkan.. pernah saya rasakan… tapi itu membuat saya belajar bagaimana hidup di tengah2 manusia dengan sifatnya masing-masing.. belajar bagaimana menghargai orang, menekan ego demi kepentingan bersama, dan belajar untuk bekerjasama walaupun berbeda visi, belajar bagaimana jadi seorang pemimpin, saya ikut setidaknya 2 kali masa jabatan tapi di divisi yang berbeda, periode pertama saya lewati sebagai anggota divisi olahraga, sebetulnya ini masa yang sulit,, dimana saya belum dikenal, kadang diremehkan.. tidak dihargai saya rasakan disini, walaupun hanya sebagian orang yang seperti ituh.. periode kedua lebih ringan.. tapi tanggungjawab lebih besar, karena disini saya ditempatkan sebagai koordinator atau ketua divisi penelitian dan pengembangan… di divisi ini saya mulai dibebankan untuk menyiapkan calon pengurus selanjutnya.. dan ternyata sangat sulit,, tapi cukup menyenangkan memang,, saya merasa lebih dihargai… dan itu membuat saya betah mejadi pengurus.. hehehehe…. :p.

saya bukan mahasiswa dewa yang dapat menguasai semua matkul dengan sangat baik ada kalanya nilai saya bagus, ada kalanya sangat memalukan, IP saya pernah menembus titik yang sangat memalukan.. heheheh walaupun pada semester selanjutnya IP saya naik dan berhasil lulus tepat waktu seperti yang diharapkan..

masa-masa penyusunan skripsi mempunyai cerita tersendiri dimana tingkat kesibukan meningkat tajam, tapi disitu saya mempunyai temen deket yang baru,,, teman-teman 1 pembimbing, dengan perasaan yang sama ketika hendak bimbingan ternyata membuat kita dekat saling memberikan support, dengan kata-kata “semangat”, “sukses”, “ayo kamu bisa”.. aahhh itu seperti dopping yang sangat menguatkan mental kita.. maklum pembimbingnya galaaaakkkk….. heheehhehe

tidak banyak memang hal-hal yang bisa saya ceritakan, mungkin masa-masa ini tidak bisa terulang lagi… biarlah saya ingat sebagai kenangan manis… saya simpan dalam memori permanen… takan saya lupakan

pileuleuyan pileuleuyan, sapu nyere pegat simpah, paturai patepang deui, amit mundur ti jalma nu rea- lagu sunda judulnya lupa lagih,, πŸ˜€

20 thoughts on “awal dari sebuah akhir”

  1. “tidak ada lagih ngumpul bareng untuk ngerjain tugas.. padahal yang ngerjainnya cm seorang” >> bwehehehe tega banget! πŸ˜€

    “pileuleuyan pileuleuyan, sapu nyere pegat simpah, paturai patepang deui, amit mundur ti jalma nu rea” >> oh ini lagu sunda ya? saya tau nya dari penyiar Oz, Theo, jaman dulu :p

    udah sidang ya? waa selamat mas πŸ™‚

    Like

  2. Write more, thats all I have to say. Literally, it seems as though you relied on the video to make your point. You obviously know what youre talking about, why waste your intelligence on just posting videos to your blog when you could be giving us something enlightening to read?

    Like

Komenin Atuh

