Mau Beli ijazah? Bisa kok!!!!!!!

wohooo… pagi semua.. yang baca dan tidak :mrgreen:. Jadi ceritanya begini, berawal status temen saya di epbe, dy menulis kyk gini

Kuliah adalah seni memindahkan informasi dari catatan dosen ke buku catatan mahasiswa tanpa melalui otak kedua belah pihak.

jika anda ingin tahu, status sapa itu, silahkan klik disni

OK… saya sih setuju saja, kadang ada dosen yang kyk gtu πŸ˜€ Β cm baca doang, langsung keluar,,, yeahhh keren bgt lah.. heueheu…

tapi yang menarik adalah komen dari beberapa temennya, yang ternyata ngasih link ke website yang jual IJAZAH PALSU, iyah.. ijazah palsu.. gila, begitu mudahkah mendapat ijazah.. tinggal beli aja gtu…

Ini penampakan dari bagian webnya πŸ˜€

 

Ayo beli ijazah

 

wew.. membeli ijazah
Beneran kayaknya nih
Harganya... wew..

lihat, sekarang betapa mudahnya beli ijazah, ngapain susah-susah, dan berlama-lama untuk nambah nama doang, klo dihitung ternyata memang lebih murah. lho πŸ˜€

contoh, saya kuliah (dan sekarang udah lulus :p ) di universitas swasta , dulu persemesternya saya wajib membayar sekitar 2 juga, dan denger2 sih, setiap angkatan naik biayanya.,., ckckckck dasar rektor..

saya kuliah 4 tahun, itu artinya 8 semester,

8X 2.000.000 = 16.000.000, belum ditambah ongkos tiap hari, foto kopi, biaya ini itu,, mahal banget kan? belum lagi, waktunya yang lama banget, 4 tahun.. kalo mw lulus harus bikin skripsi yang.. ya ampun.. bikin galau 1 semester… Β #eeaaaa mending beli iyakan?? iyakan????

Tapi, kalo kita beli kita cm dpt selembar kertas, ma nambah nama doang, ga pke pengalaman, gada cerita.. ga asik, gada kebanggaan, ga asik pokoknya,, dan yang terpenting…. kita sudah menipu, MENIPU.. ckkckc

Lucu yah, dengan gampangnya seseorang dapat gelar, dapat ijazah.. kayak beli kacang goreng aja πŸ˜€ bayangkan, kalo yang begitu itu adalah seorang anggota DPR.. ehmm itu mah biasa ya? yang bener2 dpt gelar aja, belum tentu bisa ngurus negara.. πŸ˜€ ok.. kita asumsikan yang lain.. ehmm misalnya guru,, iyah.. guru.. weksss. pakabar dunia pendidikan tuh, klo tenaga pengajarnya beli ijazah, apa yang mw di ajarin klo kyk gtu.. trus ntar generasi kedepannya gmana? hadeeuuhh…. membayangkannya saja sudah bikin saya merinding, ntar bangsa ini akan selalu terbiasa dengan tipu menipu, ga maju maju.. gitu2 aja.. kurang usaha, selalu berorentasi pada hasil bukan pada proses.. ga bakalan kreatip….

haaaaaaaa…. lalu bagaimana nasib orang yang bener-bener berjuang? kadang yang bener-bener berjuangpun nasibnya ga terlalu bagus, apalagi lulus dengan IPK pas-pasan, susah beeeuudd.. Β nyari kerja.. πŸ˜€ trus jadi pengangguran deh.. ehh ga denk.. jadi prilancer :mrgreen:

jadi, inti dari tulisan ini apa?

ehmm apa ya? hahaha saya hanya prihatin.. ya seperti itu tuh yang suka prihatin, prihatin dengan apa yang terjadi, dan apa yang mungkin akan terjadi didepannya…

Terus klo udah gini gimana?

yaaaa… kita cm bisa prihatin aja sih? kecuali kamu adalah presiden yang berani, memberantas hal-hal yang kyk gini, tanpa takut jadi target teroris πŸ˜€

Ohhh… begitu ya?

iya.. :mrgreen:

krik..krik..krik…. *suara jangkrik*