Day 30: What Do You Feel When You Write

Menulis untuk saya terkadang menjadi katarsis dari apa yang sedang saya rasakan. Ketika tidak ada orang yang dapat saya ajak bicara, saya menulis, itu membantu perasaan saya menjadi lebih baik.

Walau saya tidak pernah menulis dengan cara yang baik di sini, atau dimanapun, saya punya kesenangan sendiri ketika menulis. Sebetulnya saya tidak ingin terlalu peduli dengan tata bahasa, saya akan menulis semau saya, karena tulisan-tulisan di sini, adalah tulisan yang terkadang sangat personal, dengan begitu tidak banyak yang membaca ini.

Selain itu, menulis juga membantu saya untuk merefleksilan diri, bahkan membantu saya untuk merenung, tentang apa yang sudah saya alami. Kadang saya baru menyadari apa yang pernah saya lakukan atau alami, setelah saya membaca ulang tulisan di sini.

Menulis itu menyenangkan, dan akan selalu menyenangkan.

Day 28: Write About Loving Someone

Mencintai seseorang seharusnya sederhana, tapi pada kenyataannya kadang tidak seperti itu.

Mencintai seseorang tuh kayak kita mau ngerakit PC. Kita harus tahu apa kebutuhan dan keinginan kita, lalu mencari apa yang dibutuhkan, mulai coba merakit, bongkar pasang sampai kita merasa cocok, lalu melakukan penyesuaian agar terasa pas..

Ku pikir mencintai seseorang adalah hanya tentang memberi dan menerima, bukan hanya itu, mencintai seseorang adalah penyesuaian.

Day 26: Your School

Saya sekolah tingkat dasar di SD 5 Pangalengan. Letak sekolahnya di belakang pasar, bukan letak yang ideal untuk sebuah sekolah memang, malah di depan pintu masuknya itu tempat sampah yang kadang berbau jika pagi hari. Kalau dipikir-pikir, itu sekolah jorok sebenernya haha.

Lalu saya melanjutkan di SMP 1 Kertasari, letaknya di kaki gunung, bener-bener gunung, daerah perkembunan teh Santosa, dimana kehidupan cuma sampai jam 4 sore, lalu tidak lama pindah ke SMP 1 Margahayu, lumayan letaknya rada ngota saeutik. Sekolah yang letaknya di dekat pangkalan udara TNI AU, menerapkan kedisplinan ala-ala militer, semua harus ikut aturan.. tapi di sana sih, saya belajar tentang displin..

Setelah lulus SMP, saya lanjut ke SMA 17 Bandung, letaknya gak jauh dari Pasar Caringin, Bandung. Bukan sekolah unggulan sih, tapi saya bertemu dengan teman-teman yang unggulan..yaa lumyan seru lah pokoknya..

Segitu aja lah yah, gak usah cerita kuliah dimana.. males.. malu lebih tepatnya, lagi viral haha

Day 25: Something Inspired Of The 11th Image From Your Phone

Tukang martabak.. selama bertahun-tahun saya gak pernah liat tukang martabak jualan siang-siang, selalu ada malam hari. Kebayang gak sih? Harus kerja tiap hari, hampir gak punya libur, dan kerjanya malam hari.. Pasti jadi pekerjaan yang berat. Tapi mereka mau lho lakuin itu.. tanpa banyak ngeluh, mereka jalani aja.. hari ke hari, sampai tahunan..

Mereka tuh hebat. Pekerjaan mereka tuh gak mudah, tapi masih tetep dijalani..

Hidup mungkin tentang berusaha.. ntah bagaimana usaha itu akan selalu dapat hasil.

Day 23: A Letter To Someone

Dear kamu,

Saya tahu, kadang kamu merasa menjadi penjahat terbesar di semesta ini.. terus menyalahkan diri sendiri, karena pilihan yang sudah dipilih, ternyata tidak berjalan dengan baik..

Memilih jalan yang salah, bukan berati kamu jahat, kamu milih pilihan yang salah, karena kamu manusia, dan manusia melakukan kesalahan.

Gapapa, yang penting ini semua harus dihadapi ini, tidak boleh lari, karena semua akan baik-baik saja..