Keluar Dari Rumah

Satu minggu ke belakang, saya pulang ke Bandung, lebih tepatnya menginap di rumah orang tua, saya bekerja dari sana selama seminggu. Kenapa saya bilang “menginap”? Karena rasanya memang tidak seperti dulu, padahal saya tinggal di rumah itu sudah sekitar 15 atau 16 tahun, ya sebelum-sebelumnya ada di rumah lain. Keadaannya menjadi asing, walaupun bentukannya masih sama, tapi ketika berada di sana, rasanya berbeda, rasanya bukan lagi rumah, hanya tempat singgah.

Lalu, dimana rumah saya sekarang? Jawabannya, ya di rumah yang saya bayar untuk saya tinggali sekarang. Sudah 5 tahun saya meninggalkan rumah itu, sejak menikah saya memutuskan untuk keluar dari sana, mencari dan membiayai tempat tinggal sendiri, selain karena rumahnya tidak terlalu besar, saya ingin belajar mandiri.

Pada akhirnya, tempat itu bukan lagi rumah saya, tempat itu sudah menjadi tempat lain, walaupun saya akan selalu singgah ke sana. Lalu, dimana rumah saya sekarang? Rumah saya sekarang, ya di tempat yang saya biayai, yang saya beli atau yang saya sewa..

2 thoughts on “Keluar Dari Rumah

Komenin Atuh

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.