Day 2 : Thing That Makes You Happy

Sesuatu yang membuat bahagia? Hemm.. Ini pertanyaan simple banget sebenernya, di era materialistik seperti sekarang ini, dimana kamu dihargai dari apa yang ada di tubuhmu, atau di kantongmu, barang yang bisa bikin bahagia itu, cuma satu sih.. Uang.. Hahaha

Ok serius! Bukan lah, aku gak sematrealistik itu sih, bahagia harus diukur dengan banyaknya uang yang dimiliki. Ada beberapa hal yang bisa membuat bahagia tanpa harus mengeluarkan uang sedikitpun, misalnya bisa bergerak bebas, bisa bernapas, atau bisa pipis dimana aja dengan lancar. Hal-hal kayak gitu kan gak perlu duit ya untuk dilakukan, dan beneran bikin bahagia sih, coba aja gak bisa napas 1 menit, atau gak bisa bergerak dalam 1 hari, itu rasanya kebahagiaan hilang seketika.

Bahagia itu bisa jadi sumber ketidakbahagiaan, ketika kita mengejar rasa bahagia, dengan hal yang bersifat materil, kita hanya akan dapat kebahagiaan yang sesaat, setelah itu kita akan mengejar sesuatu yang kita pikir akan membuat bahagia, terus seperti itu, dan rasanya tidak akan ada habisnya. Kata orang kebahagian itu harusnya datang dari diri kita sendiri. Bahagia mungkin sesuatu yang lebih “dalam”, sesuatu yang hanya bisa muncul ketika diri kita merasa cukup, apapun yang kita punya sekarang, itu bisa membuat kita bahagia, yang penting tuh merasa cukup. Ya, mungkin kebahagaian itu akan kita dapatkan kalau kita merasa cukup…

Komenin Atuh

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.