Perubahan

Halo, udah lama gak nulis, sengaja bahasanya dibikin gak baku (emang pernah nulis baku?), karena lagi pengen bahas sesuatu yang lagi jadi sedikit pikiran.

sebetulnya agak gimana gitu, kalau harus nulis lagi, tapi kadang, tempat ternyaman untuk cerita ya di sini..

Saya udah sering banget eh gak banget sih, tapi beberapa kali bahas soal perubahan, tapi biasanya bahas perubahan di sekitar, dan beberapa hari, gak sih, lebih lebih dari beberapa tahun ini, ngerasa sepertinya ada perubahan yang cukup banyak dalam diri, kadang ngerasa lebih “dark”, gelap gitu. Kadang ngerasa kayak bukan saya yang dulu, rasanya berbeda, mungkin saya bukan orang yang terlalu baik, tapi selama ini berusaha untuk menjadi baik, walaupun tidak selalu berhasil. Dalam prinsip menjadi baik itu, yang penting gak nyusahin orang, berusaha untuk gak bikin orang kesel, dan hal-hal lain, yaa walaupun gak selalu bisa sih, jadi orang baik tuh susah lho, kadang ada aja hal yang bikin jadi rumit, kayak kamu coba untuk bantu seseorang, tapi ketika kamu butuh bantuan, kamu hampir gak bisa dapat bantuan, itu kan rasanya… segawon! hahaha

Saya ngerasa dulu tuh kayaknya gak gini deh, cara berpikir tuh gak skeptis kayak beberapa tahun ini, dulu tuh rasanya masih bisa bercanda-bercanda, lucu-lucuan dengan lingkungan sekitar, berusaha untuk positif dulu terhadap sesuatu, malah pernah nulis kayak gini “Masalah tuh kayak main rubik, kamu perlu memutar cara berpikir agak menemukan solusinya”, dan itu rasanya gak berlaku untuk saat ini, kalau sekarang tuh rasanya lebih skeptis aja, lebih negatif rasanya.. apa-apa tuh, udah mikir jelek duluan, dan itu susah banget untuk diubah. Ya ampun…

Saya bukan orang yang terlalu religius lah, tapi ya setiap hari pasti berdoa, dan bertahun-tahun berdoa, rasanya kok gak perubahan, selintas kepikiran jangan-jangan tuhan terlalu sibuk sama doa-doa yang lain, apalagi keadaan sekarang kayaknya lagi banyak banget orang-orang lagi mabok agama, dan doa mereka lagi kenceng-kencengnya, jadi doa-doaku ketutup gitu sama doa mereka. :))

Banyak hal yang memang terjadi selama beberapa tahun ini, tapi yang kerasa banget bikin perubahan dalam hidupku tuh, kayaknya ditinggal nikah deh, gila,, sumpah.. itu traumatis, merubah banyak hal. Beberapa tahun lalu rasanya Tuhan baik banget, mempertemukan saya dengan wanita yang disukai dari waktu SD, sampai akhirnya kita bisa pacaran, dan itu masa-masa dimana dunia menjadi indah sekali hahaha. Tapi itu rasanya berubah ketika pada kenyatannya kita tidak bisa bersama, itu rasanya.. isshhh.. kok gitu sih? Coba bayangin kita ketemu waktu kecil, lalu berpisah, 9 tahun pisah, dan akhir ketemu lagi, jadi deket, dan pacaran.. tapi akhirnya harus pisah lagi. Ini semacam dipermainkan semesta, kayak…. semesta tuh lagi pengen becanda. Masalahnya pisahnya dulu dan sekarang tuh beda, lebih menyakitkan…

Ibaratnya kayak beli yang kamu suka makanan kalau dulu harganya tuh murah, jadi ketika makanan habis, dan harus bayar tuh, uangnya tuh masih cukup, tapi sekarang, ketika beli lagi makanan yang sama, dengan rasa yang sama, malah lebih enak, begitu bayar, harganya ternyata lebih mahal, dan duit kamu tuh langsung abis gitu sama tu makanan, dan sesaat kemudia, kamu ngerasa kaget, miskin, agak-agak nyesel, tapi malu mengakui. Setelah kejadian itu rasanya banyak hal yang berubah, kayak rasa bahagia tuh kesedot banyak banget, mirip orang yang gak punya duit sama sekali, karena makan kemahalan.

Setiap hari setelah kejadian itu, saya berusaha untuk kembali ke “bentuk” semula, tapi rasanya itu tidak akan terjadi. Hati yang dulunya bentuknya indah, lalu seseorang bawa palu godam gede, dan ngancurin dalam sekali pukul, kayak patung Garuda Wisnu Kencana yang tiba-tiba diancurin lalu berusaha dibentuk ulang, tapi jadinya, malah patung celengan semar yang dijual di pinggir jalan.

 

Asem lah…

Advertisements

One thought on “Perubahan”

Komenin Atuh

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.