#30DaysMusicChallenge #Day29

Day 29 : A song that you remember from your childhood

Senang, riang, hari yang kunantikan, kusambut hari yang cerah..

Sherina ~ Kembali Ke Sekolah kalau denger lagu ini, saya selalu inget ketika diantar ke sekolah, karena lagu ini yang biasa diputar di mobil, lagu jaman SD sih.

SD saya dulu ada di belakang pasar, di depannya sekolah itu ada tempat pembuangan sampah, kalau pagi-pagi aroma “harum” dari tumpukan sampah biasanya sampai ke kelas yang berada di ujung bangunan, dekat dengan tempat sampah itu. Sekolahnya memang tidak terlalu kumuh, walaupun beberapa bangunan kelas, kondisinya tidak bagus, halamannya masih berubah tanah, penuh dengan gambar-gambar untuk permainan sondah, kalian tahun sondah? Itu lho permainan yang mengharuskan kita lempar benda, ke kotak, lalu kita harus melompat-lompat dengan satu kaki. Biasanya yang main anak perempuan, tapi kadang anak laki-laki juga ikutan main.

Terakhir kali saya datang ke SD itu, sekitar 7 tahun lalu, setelah 9 tahun lulus dari SD, waktu itu keadaannya memang berubah, halaman tanah berganti dengan paving blok, tidak ada lagi gambar untuk permainan sondah, dan tempat yang biasa dipakai untuk lompat jauh, sudah hilang.

Keadaan bangunan SD itu memang berubah, tapi cerita-cerita waktu SD tetap ada, dan akan selalu ada.. masih hangat seperti pertama kali masuk, duduk di bangku dengan orang yang sama sekali tidak dikenal.. dan satu pertanyaan untuk pertama kalinya… Eh Eta namina saha?

 

 

Advertisements

Komenin Atuh

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s