Di Antara Perjalanan

Jam 11 malam, kereta yang saya tumpangi baru saja lewat stasiun Banjar, stasiun terakhir di Jawa Barat kalau tidak salah. Saya menulis ini di antara perjalanan Bandung – Jogja, dua kota dengan yang mempunyai keindahan masing-masing. beberapa tahun lalu, rasanya lebih sering melalukan perjalanan seperti ini, tapi tidak sendirian, biasanya bersama teman-teman… hemmm teman-teman. 

Jujur saya ngerasa kangen dengan suasana riuh perjalanan bareng teman, rasa kangen yang aneh, rasa kangen yang jarang saya rasakan. sepanjang jalan tadi sempet kepikiran, pakabar ya mereka? Akhir-akhir ini saya sibuk dengan hidup saya sendiri.

Ngetrip, itu istilah yang dipakai oleh kami, ya kami, saya dan teman-teman saya, kalau lagi jalan, main ke kota orang, datangi tempat-tempat yang ngehitzz pada jamannya, perhitungkan pengeluaran, karena ini perjalanan berbiaya rendah, dan oleh-oleh yang kami bawa adalah rasa capek, cerita perjalanan, dan satu atau dua foto… mungkin lebih untuk teman yang masuk kategori narsis.

Keadaan memang sudah berubah, hal yang saya kangenin sekarang, mungkin tidak akan terjadi lagi. Tapi setidaknya saya punya cerita tentang masa itu.

2 thoughts on “Di Antara Perjalanan”

Komenin Atuh

