#30DaysMusicChallenge #Day3

Day 3 : A song that you reminds you of summertime.

Hari ketiga di tantangan musik, dan tantangannya ada lagu yang mengingatkanmu pada musim panas. Karena di Indonesia cuma ada 2 musim, musim hujan dan musim kemarau. Kalau bicara soal musim kemarau, lagu yang mengingatkan saya tentang musim itu, pasti lagu kayak gini.

Ku ambil buluh sebatang

Ku potong sama panjang

Ku raut dan ku timbang dengan benang

Ku jadikan layang-layang

Yep.. Saya gak terlalu yakin sih dengan judul lagunya, mungkin judulnya Bermain layang-layang, mungkin lho yah haha :lol:. Kalau kalian hapal lagunya, berati kalian awesome!

Saya tumbuh di daerah yang lebih banyak lapang dan kebun daripada jalan, itu daerah yang ideal untuk main layangan, saya ingat dulu waktu kecil masih suka main layangan.. hemm “dulu” itu maksudnya sekitar 5 atau 6 tahun yang lalu yah.. kalau musim kemarau, banyak angin, dan senja mulai datang,  itu waktu yang tepat untuk nerbangin layangan.. atau lebih tepatnya nerbangin sebentar untuk kemudian jatuh lagi..

Untuk seorang penerbang layangan, saya itu tipe penerbang yang damai, maksudnya saya gak terlalu suka dengan layangan aduan gitu, saya lebih suka nerbangin, terus.. ya udah, biarin aja di atas gitu, ngeliatin dari bawah, layangan gerak ke kanan atau ke kiri. Untuk sebagian besar penerbang layangan, ini membosankan, tapi menurut saya ini lebih baik daripada tukang pengejar layangan, tipe yang cuma ngejar-ngejar layangan yang putus, rebutan dengan sesama pengejar, kadang brutal karena sikut-sikutan, tapi hasilnya cuma untuk dijual, bukan untuk dimainin.. tipe macam apa ituh? hah! Tapi karena mainnya di lapangan, pengejar layangan ini, hidupnya gak terlalu berbahaya, karena jauh dari kendaraan, paling sial juga masuk solokan, atau sungai-sungai kecil.

Yah begitulah cerita lagu hari ketiga, lagu keberapa kamu kayak gimana?

Komenin Atuh

