#30DaysMusicChallenge #Day1 #Day2

Beberapa minggu ini, linimasa membosankan sekali, media terlalu fokus dengan orang yang berbicara, dan menyinggung satu ayat Al Quran, yang kemudian seolah-olah menistakan seluruh isi Al Quran, padahal Quran sendiri ada ribuan ayat. Ahh sudahlah,,,

Jadi ini sebetulnya dari linimasa, menyebutkan satu lagu yang ditanyakan. Karena setiap lagu pasti ada cerita, walaupun gak semua, ya gada salahnya jawab di blog. 🙂 Dan karena saya “main” ini dari kemaren, jadi untuk sekarang saya tulis, dua hari.

#30DaysMusicChallenge

Day 1 : A song you like with a color in the title.

Untuk hari pertama, saya jawab coklat dari Pure Saturday. Lagu ini sering banget saya dengerin waktu bikin skripsi. Untuk saya, skripsi ada titik balik, dimana saya yakin, bahwa saya bisa melakukan apa yang saya mau, dan bisa berhasil. Sebagai orang yang…. biasa biasa saja, kadang saya merasa tidak terlalu percaya diri, kadang ada semacam keraguan untuk melangkah. Keadaan akademik saya waktu itu agak parah, ada mata kuliah yang belum saya ambil, ditambah dengan mata kuliah semester itu, di tambah skripsi, menjadikan beban akademik saya 22 SKS waktu itu, bukan beban yang kecil apalagi ditambah skripsi.. pppppfftt..

Ntah apa yang memotivasi saya waktu itu, tapi keadaan seperti itu membuat saya fokus, karena saya tidak boleh gagal untuk semua matkul, dan tenggat waktu skripsi tidak boleh lewat. Selama enam bulan berjuang, dan akhirnya saya berhasil, skripsi saya selesai, dan tidak ada mata kuliah yang gagal. Dari situ saya selalu yakin, saya bisa melakukan hal yang saya mau, walaupun gagal berkali-kali.

Day 2 : A song you like with number a number in the title.

Satu waktu ~ Original Sound track Janji Joni. Janji Joni adalah film yang saya tonton berkali-kali, dan tidak pernah bosan. Film ini penuh dengan lagu-lagu dari band-band indie yang keren banget. Ada satu dialog yang saya suka di film ini, dialognya kayak gini.

W : Ih apaan, filmnya gak masuk di akal tau gak?

T: Kalau gue bilang, bener banget tu film. Gue sih percaya yah cuma ada satu orang untuk setiap satu orang, itu namanya belahan jiwa.

Kira-kira seperti itu lah dialognya, kurang lebihnya yah.

Lagunya sendiri berceritanya tentang seseorang yang lagi nunggu, dia nunggu ketemu dengan seseorang lainnya, dia ingin bercerita tentang semua yang dirasa dan dialaminya, kalau mau lebih jelas sih, googling aja sendiri deh.

Nah selesai deh untuk hari pertama dan kedua, sengaja saya tulis, biar menyebar, saya terlalu bosan dengan berita-berita yang di linimasa, saya butuh sesuatu yang lain.

2 thoughts on “#30DaysMusicChallenge #Day1 #Day2”

Komenin Atuh

