Tidur

Selamat hari Jumat, karena ini hari Jumat, dan kerjaan terlalu menumpuk untuk dikerjakan hari ini, mari kita tunda saja pekerjaannya, biar Senin besok terlihat sibuk :mrgreen:.

Kali ini saya mau cerita tentang tidur, bukan tidur biasa, tapi tidur yang sedikit tidak baik, yaitu tidur di Masjid….. Pas lagi dengerin khotbah Jumatan. Kalau dihitung-hitung sejak saya awal-awal efektif Jumatan, mungkin umur 4 atau 5 tahunan gitu, saya udah seribu dua ratusan kali lah ikut Jumatan, kurang lebihnya sih, soalnya ada masa dimana saya tergoda main pe es sama temen, dari pada Jumatan :p tapi gak sering kok, bener! Dari seribu dua ratusan itu, mungkin hampir 70%an lah saya tidur waktu dengerin khotbahnya. Malah sekali waktu, saya bener-bener tidur dari awal saya duduk, di masjid, sampai khotib turun dari mimbar… saya gatau itu tidur apa pingsan.. jangan diikutin ya.. Saya pernah denger riwayat nabi, soal salah satu sahabatnya(?) yang tertidur di masjid waktu sedang shalat Jumat, lalu ketika tiba waktu sholat, disuruh dibangunkan, dan melanjutkan sholatnya, tanpa harus berwudhu kembali.. jadi menurut riwayat ini, sholat saya masih sah, walaupun tertidur.. wahhh udah #JumatBerkah banget gak sih ni tulisan? Pake Riwayat nabi meeeeenn… Besok-besok saya mau jadi ustad, terus jadi selebtwit biar bisa ngafir-ngafirin orang… eh gimana?

Tapi serius deh.. tidur pas Jumatan itu bukan tanpa asalan, hari Jumat adalah hari mistis, karena sepanas apapun di luar Masjid, pas masuk Masjid, jadi adem banget, enak banget lah hawanya, dan mungkin yah, sejak kecil gen kita udah dibentuk, kalau kita ada di antara kumpulan orang, terus dengerin orang ngomong, itu bawaanya kayak di dongengin Mama kalau udah malam,,, ngantuukkkkkk,,,, (Makasih lho sistem pendidikan Indonesia!). Mungkin cuma orang-orang dengan kadar keimanan tinggi yang bisa melawan godaan seperti itu..

Ada kalanya saya sengaja tidur, bukan karena apa sih, biasanya saya begini karena bahasan khutbahnya, terlalu…. apa ya? Boleh dikatakan, menyerempet ke penyebaran kebencian, kan males juga ya kalau dengerin yang gitu, dengan konsep agama yang Rahmatan lil Alamin, seharusnya bahasan yang gitu, tidak perlu dibicarakan, iya gak sih? Iyain aja laah,,, biar makin #JumatBerkah tau gak 😆

Kebetulan tadi waktu saya Jumatan, saya gak tidur… jadi dengerin tu khutbah dari awal, sampai akhir, lengkap.. tapi karena saya punya kebiasaan ketika keluar ruangan, apa yang dibicarakan orang tiba-tiba lupa.. jadi saya gak inget tadi tuh isi khutbahnya apaan ya?

Advertisements

11 thoughts on “Tidur”

  1. Hahaha.. jangankan dengerin khotbah di mesjid, dengerin guru lagi nerangin aja dlu aku smpet ketiduran&dilempar pake kapur 😅😅 tarawih kmrn juga gara2 imamnya baca surat kepanjangan jd ngantuk tp kayaknya sih ga sampe tidur, kayaknya loh ya, tar coba aku tanyain dlu sama malaikat pencatat amal buruk yang ada di sbelah kiri.

    Like

    1. Heuheu guru nerangin tuh emang bikin ngantuk parah.. Malah ampe bisa dijadiin terapi untuk orang2 penderita insomnia.. Kalau trawih ampe ktiduran, itu gimana posisinya? Tidur sambil berdiri? Ajaib!

      Like

Komenin Atuh

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s