Ini Ibu Budi

Ini Budi, Ini Ibu Budi, Ini Wati, Wati adalah adik Budi

Familiar dengan kalimat itu? Mungkin untuk anak SD di tahun 90an, kalimat itu sangat falimiar. Kalimat yang diajarkan untuk latihan membaca.

Saya baru tahu kalau itu adalah metode yang diciptakan seorang tokoh pendidikan, Ibu Siti Rahmani Rauf, yang pada tanggal 11 Mei 2016, meninggal dunia.

Sepertinya tidak banyak yang mengenal beliau, atau mungkin saya saja yang kurang gahul. Tapi bagaimanapun, berkat metode belajar bacanya efektif terhadap saya, setidaknya saya tahu, Budi membunyai adik bernama Wati, Ayah Budi seorang petani, dan Ibu selalu pergi ke pasar. Oia Budi punya teman yang nakal, namanya Badu.

Ini Budi, hari ini Budi menjadi Piatu, Budi jangan lupa berdoa untuk Ibu.

Btw tulisan ini ditulis sehabis makan nasi kotak Indomart, di rest area tol daerah Cibubur, setelah nyasar di Jakarta karena GPS gawai pintar ini mendadak menjadi tidak pintar kalau tidak ingin disebut idiot.

Hidup Jakarta, Hidup Ahok, Saya bukan teman Ahok, da Saya mah warga Kang DN1.

3 thoughts on “Ini Ibu Budi”

Komenin Atuh

