Inside Out

Inside Out adalah film animasi garapan disney pixar di tahun 2015 ini. Bercerita tentang bagaimana sekumpulan emosi utama, seperti kesenangan (Joy), kesedihan (Sadness), marah (Anger), takut (fear), jijik (Disgust), bekerja dalam pikiran seseorang. Tidak hanya emosi, tapi juga ingatan-ingatan yang ternyata membentuk karakter dasar dari seseorang, digambarkan secara apik dalam film ini.

Dalam film ini kita diajak untuk mengenal hal-hal yang terjadi dalam pikiran kita, sepetinya bagaimana mimpi terbentuk, tentang alam bawah sadar, pikiran abstrak, imajinasi bahkan teman khayalan pun diceritakan dalam film ini. Rasanya film ini bukan hanya sebuah film, tapi juga ilmu psikologi. Lebih tepatnya ilmu psikologi yang dibalut film animasi. Bagus… sangat bagus malah, untuk pengetahuan dasar apa yang terjadi dalam pikiran seseorang.

Untuk saya pribadi, film ini seperti mengingatkan kita untuk hati-hati dengan emosi seseorang, karena itu akan membentuk karakter. Orang yang ceria, bisa berubah karena keadaan yang melibatkan emosi, dan emosi yang dialami oleh seseorang, akan menjadi suatu ingatan yang akan berujung kepada perubahan karakter. Dan kita tidak boleh hemmm apa ya istilahnya “ngejudge” – mungkin – seseorang karena karakternya, karena kita tidak tahu apa yang sudah dialaminya, sehingga dia menjadi seperti itu.

Saya tidak mempunyai kata-kata yang cukup untuk menggambarkan bagaimana film ini, tapi jika harus memilih satu kata untuk film ini, saya akan pilih “Awesome”.

 

Gambar diambil dari www.underthemaskonline.com

Advertisements

Komenin Atuh

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s