Tentang Dilan dan Milea

Dilan dan Milea adalah tokoh dalam novel yang ditulis oleh Pidi Baiq, Bercerita soal ingatan Milea tentang kekasihnya semasa SMA, bersetting kota Bandung tahun 90an, dan saat ini sudah ada dua seri.

Dari awal cerita kita sudah tahu dua hal dari cerita tersebut, Milea mempunyai seorang kekasih yang sangat dicintainya dan mereka (mungkin) tidak pernah bersatu. Dilan seorang yang diceritakan nakal bahkan bisa dikatakan berandalan, dengan semua tingkahnya berhasil membuat Milea mempunyai perasaan yang begitu dalam, bukan karena dia ganteng, bukan karena dia kaya, tapi karena membuat Milea merasa spesial, itu mungkin yang membuat Dilan selalu ada dalam hatinya Milea.

Mereka adalah pasangan yang mempunyai perasaan begitu dalam terhadap satu dengan yang lain, tapi mereka tidak dapat bersatu karena ada satu hal yang tidak bisa dirubah dari Dilan yang tidak disukai Milea, dan itu membuat dia sakit, dan Dilan tetap dengan pendiriannya, jika ada menyakiti Milea maka dia akan hilang, itu kenapa mereka tidak bisa bersatu, karena Dilan harus hilang. Tapi Milea tetaplah Milea yang jatuh cinta terhadap Dilan, perasaannya mungkin tidak pernah hilang, mungkin tersimpan jauh dihati yang paling dalam, tak dapat tersentuh, tak hilang karena waktu.

Cinta adalah takdir, dan menikah adalah nasib, kita tidak pernah berencana untuk jatuh cinta kepada siapa, tapi selalu ada pilihan ketika kita tidak bisa menikahi orang yang kita cintai.

 

Advertisements

3 thoughts on “Tentang Dilan dan Milea”

Komenin Atuh

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s