Nebeng Bagi Tajil

Haloo… 9 Juli akhirnya tiba, bagaimana? Udah pada milih kan yah? Masih ada yang golput? Ya sudahlah, saya gamau bahas itu :mrgreen:

Nebengers komunitas yang saya ceritakan di postingan sebelumnya, tadi sore mengadakan kegiatan bagi-bagi tajil gratis, untuk para pengendara kendaraan bermotor. Mungkin yang pernah mengikuti acara serupa tau yah, bagi-bagi tajil itu kayak gimana, jadi kita di jalanan gitu ngebagiin tajil tujuannya agar pengendara motor yang masih di jalan bisa berbuka tepat waktu, dan tau ga? berapa tajil yang berhasil saya bagikan? 10? 20? 100? tidak,, tidak sebanyak itu, lebih tepatnya tidak ada… iyah tidak ada yang berhasil saya bagikan? hahaha saya gatau kenapa orang-orang menolak saya kasih tajil? Atau mereka pikir yang saya bagikan itu mengandung racun? ntahlah.. saya ga ngerti, gratisan kok pada gamau.. ya sudahlah yah namanya juga usaha. :mrgreen:

Tapi ada satu hal yang menurut saya, bener-bener kesalahan fatal, mungkin tidak banyak orang yang menyadari hal ini, tempat kegiatan ini diadakan ternyata jadi tempat pedagang asongan berjualan, dan itu fatal sekali, kebayang ga sih? Berapa pendapatan yang berkurang karena kegiatan ini? Rasanya untuk selanjutnya masalah ini bener-bener harus dipikirkan, jangan sampai niat baik kita malah berbalik jadi mendzolimi orang lain, kalau dipikir-pikir rasanya pengendara itu tidak terlalu butuh dengan tajil, buktinya banyak menolak untuk diberi tajil gratis, seandainya yang gratis saja sulit dibagikan apa lagi yang harus dibeli, mungkin mereka hari ini tidak dapat penghasilan karena kegiatan ini, karena mereka cuma berjualan 1 atau 2 jam sebelum magrib…. Haaaaaaa aku jadi merasa bersalah… Mudah-mudahan mereka mempunyai sumber penghasilan lain, selain jadi pedagang asongan diperempatan.

Niat bagi terkadang menjadi tidak baik ketika waktu, tempat yang kita pilih tidak tepat, mungkin seperti itu sesuatu yang kita pelajari hari ini….. iya ga sih? Heu….

2 thoughts on “Nebeng Bagi Tajil”

  1. Dear blogger..

    Thank you for capturing from your side of view..

    Rupanya ada sisi yg kita lupakan dlm pelaksanaan berbagi takjil kemarin. Sisi di mana rejeki asongers menjadi berkurang.. maha suci Allah yg maha pengampun. Semoga Allah senantiasa memberikan pengampunan atas kedzaliman kita (panitia dan warga nebengers bdg) dlm kegiatan kemarin.

    Evaluasian dr sy pribadi sbg koordinator acara sbb:
    1. alhamdulillah.. di awal, plan qt berbagi hanya di wing timur dan barat. Sbtulnya msh ada ruang koq buat para asongers berjualan. Br stelah gelap kita menghabiskan paket takjil di wing selatan n utara.

    2. Menurut sy, kita ttp aware dg keberadaan mrk koq. Seingat sy pas menjelang buka sih mrk gak kelihatan di wing tempat kita membagikan takjil (justru di wing selatan bbrp asongers keliatan ttp jualan). Br stelah warga nebengers berbuka mereka mendekat k wing timur. Teman2 lain justru yg ksh reminder bahwa mrk sebaiknya dibagi paket takjil. Dan kita share paket takjil k mrk.

    Mungkin panitia yg lain mau memberikan tanggapan. Menurut sy sih sah2 sj ya? 🙂

    Salam..

    Like

    1. Weee.. Akhirnya ada komen bener di blog aku hahaha klo bagian saya berdiri malah banyak… Mereka masih.jualan pas udah.gelap, tapi karena klihatannya ga.laku.. Mreka menghilang..

      Like

Komenin Atuh

