Mari bercerita tentang nebeng!

Halo.. udah lama ga ngisi blog ini, sebagai orang yang pengen banget diakui sebagai blogger, aku harus mengisi ini dengan rutin :mrgreen:

Sebetulnya cerita soal trip Malang itu belum beres sih, tapi rasanya saya tidak ingin bercerita soal itu, saya lebih mau cerita soal apa yang saya alami tadi, ya tadi sebelum saya nulis cerita ini.

Ceritanya beberapa minggu ini saya bergabung dengan komunitas nebengers, itu lho komunitas yang suka ngasih tebengan ke anggota nebengers lain, dalam komunitas itu ada kegiatan rutin kumpul-kumpul gitu, saya sudah dua kali ikut kumpul komunitas, dan rasanya aneh banget, saya bener-bener gatau harus ngapain disana. Sebetulnya sebelum saya ikut komunitas nebengers ini, saya juga ikut komunitas lain, jadi ya saya terbiasa dengan kumpul-kumpul seperti itu, tapi ini rasanya lain, biasanya saya berkumpul dengan komunitas yang berkembang atas dasar minat yang dimiliki, misalnya komunitas linux, komunitas web developer atau komunitas backpacker jadi ketika berkumpul, yang diobrolinnya jelas, dan saya lebih mudah berbaur dengan anggota komunitas itu, berbeda dengan komunitas nebengers ini, yang notabene komunitas yang berjalan atas sebuah aksi.. errr sebut saja begitu, karena saya ga mungkin membuka pembicaraan dengan “halo kang/teh gimana tebeng menebengnya, lancar?” atau “Halo Kang/teh kalo nebeng biasanya duduk dimana ya? di bagasi apa di pentil?” gak mungkinlah membuka pembicaraan dengan kalimat itu, dan rasanya memang tidak ada pembicaraan soal nebeng menebeng dalam kumpul-kumpul itu.

Hal ini jelas tantangan banget, saya bukan seorang yang suka berkumpul dengan orang berjumlah banyak,Β dalam kondisi seperti itu, biasanya saya mengalami kebingunan, ntah apa yang harus dilakukan, merasa seperti setetes minyak dalam segelas air, mental! Beruntung ada yang kenal saya yang bisa jadi semacam pengemulsi, membuat saya bisa sedikit berbaur, untungnya lagi ada beberapa orang yang mengajak kenalan, yah lumayan, walaupun saya juga ga inget nama-nama mereka :mrgreen: hahahha mungkin jika jumlah mereka tidak terlalu banyak, akan lebih mudah untuk saya berbaur, saya memang butuh penyesuaian.

Eh bagaimana kalo saya cerita tentang pengalaman ngasih tebengan?

Pertama kali saya ngasih tebengan itu ke Teh Tina, waktu itu dia nebeng ke Tasik, setelah cerita-cerita ternyata Teh Tina ini kenal sama temen yang mau saya datangi, dunia memang sempit, dan dalam perjalanan mobil saya sempet mengalami kempes ban, dan terpaksa saya harus ganti ban dulu, itu pertama kali saya ganti ban sendirian, waktu ma Teh Tina ini sharenya snack-snack kiloan gitu, yang akhirnya habis beberapa hari kemudian.

Cerita kedua saya tebengin ulfa, waktu itu kita bareng mau ke tempat acara nebengers juga, kebetulan kita searah, dan beruntunglah saya membawa dia, karena kalo tidak mungkin saya tidak akan sampai dengan cepat, karena saya gatau arah :mrgreen: Oia Ulfa ini ternyata baru lulus SMK πŸ˜€ waktu itu sharenya gratis.

Yang ketiga saya ngasih tebengan om Utus. Om utus ini adalah lurah di distrik nebengers Bandung, ya katakanlah dy dedengkotnya nebengers Bandung πŸ˜€ 2 kali saya nebengin dy, dan kalo share pasti aja minuman instan, lumayan ngilangin haus.

Yang keempat yang nebeng itu Tante Shane, waktu itu Naominya sakit karena jatoh dari tempat tidur, kita gak banyak cerita sih, tapi yang saya tau rumahnya itu jauuuuuuuuuuuuuuuuuhh sekali πŸ˜† serius lho kan ternyata rumahnya masih searah ma temen yah, nah rumah temen itu udah jauh banget, katanya kalo rumah tante Shane masih keatas lagi,, dan percayalah itu jauuuuh banget :mrgreen:

Dan terakhir saya kasih tebengan ke Ela, namanya sih Laura tapi waktu kenalan dy memperkenalkan dirinya sebagai Ela, waktu itu dy nebeng dari jakarta, dan sepanjang jalan kita bercerita, bersenda gurau, tertawa dan lainnya… ga denk,, kenyataannya tidak seperti itu, dy tidur dari KM 20an sampai Tol Buat batu :)) saya gatau itu tidur apa pingsan, 2 jam perjalanan tidur aja gitu πŸ˜† Tapi ternyata Ela tuh programmer lho,, wwooooo dan dy baru selesai sidang D3nya.. wahhh selamat,,, selamat.
Oia waktu itu dy bayarin kopi instant ma permen karet
 

Nah segitu aja cerita kali ini, nanti dilanjutin, kalo ada yang baca :))

 

4 thoughts on “Mari bercerita tentang nebeng!

Komenin Atuh

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.