Anak kecil

22 juli, ternyata diperingati sebagai hari anak.. Heu. Baru tahu saya juga.. Eh ga denk, cuma lupa ajah :p

Anak kecil jaman sekarang tuh beda banget ama anak kecil jaman dulu, kalo jaman dulu, puasa kayak gini pasti rame main bareng ma temen-temennya, mainnya juga diluar rumah, lari-larian gitu, main layangan, main kelereng, kalo jaman sekarang rasanya udah jarang yah? Bukan gada lho, tapi jarang.

Anak-anak jaman sekarang itu hidup di jaman yang bikin mereka terlalu cepet gede, pengaruh media memang, tipi, internet, semua hal yang ada di era ini rasanya bikin anak-anak tidak menjadi anak-anak, seharusnya anak-anak punya imajinasi yang tinggi, yang bisa membayangkan sebuah batu menjadi kapal, atau sebuah kayu menjadi sebuah pedang yang bersinar dan bisa menghancurkan apa saja.

Memang sekarang ini banyak aplikasi yang ditujukan untuk anak kecil, tapi tetap saja itu cuma bisa dimainin ma 1 atau 2 orang, ini yang membuat anak-anak tumbuh menjadi individualistis, tidak tahan persaingan, dan ga kreatif.

Okeehh stop sampai disini, daripada mikirin anak kecil yang makin ga mirip anak kecil, lebih baik saya cerita waktu saya kecil ajah :mrgreen:

Jadi dulu saya ngabisin masa kecil saya di daerah pangalengan, itu lho yang ada pabrik susunya, tau kan? Apa? Ga tau.. Y udahlah, jadi pangalengan itu daerah perkebunan teh peninggalan belanda dulu, sampai sekarang masih ada. Saya yang dulunya kecil ini, sempet sekolah TK juga lho, malah saya pernah sekolah di 2 TK, terus terang saya juga gatau kenapa saya dimasukin ke 2 TK, mungkin di TK pertama saya terlalu pintar, dan unggul diantara temen-temen sekelas, jadi saya dipindahkan agar anak-anak lain bisa dapat rengking :mrgreen: FYI aja yah, kepala sekolah di TK yang pertama ini, uwa saya lho.. Heuheuheu di TK yang pertama yang ini letaknya disebelah penangkaran uncal.. Tau uncal? Kancil.. Eh bukan rusa.. Seru deh kalo udah ngasih makan rusa-rusa disitu, sebetulnya sih rusa itu ga boleh dikasih makan sembarangan, tapi karena kita masih kecil jadi ya ga ngerti apa-apa jadi ya ngasih makan aja gtu, rumput yang ada dipinggir jalan, mudah-mudahan rusanya ga mati. Beberapa bulan kemaren saya kesana lagi, ke tk dan tempat rusa itu, ternyata masih ada.. Ngapain coba kesana? Tentu saja pacaran hahhah #gagalmoveon 😐

Nah di TK kedua ini tempatnya lebih nyeremin, soalnya deket pendidikan tentara gituh, sumpah saya paling takut kalo udah liat tentara, bawaannya pengen kabur, dan sialnya kalo dibagi rapot, pasti pembagian rapotnya jalan-jalan ke suatu tempat yang ada ditempat pelatihan tentara itu, sumpah dari awal saya masuk, sampai keluar dari TK itu, saya ga pernah ikutan acara pembagian rapot, saya memilih untuk pulang ajah, aman, tenang dan damai heuheu saya ga punya ingat banyak soal TK, apalagi soal temen-temennya, saya gatau temen saya sapa aja waktu TK, dan waktu itu gada kenangan-kenangan berupa foto bersama, jadi saya bener-bener ga yakin klo saya punya temen waktu TK.. Heuheu

Nah sebagai anak yang cerdas.. Kalo udah TK pasti disekolahin ke SD donk, biar ilmunya berkembang gitu, nah saya tuh disekolahin di SD 5 pangalengan.. Sekolah ini tuh sebenernya agak menyedihkan, tempatnya dibelakang pasar, trus tepat disebelah sekolah, diluar lingkungan sekolah memang, itu tempat pembuangan sampah dipasar itu, jadi setiap pagi pasti aja tercium aroma sampah yang diangkut.. Bau banget pokoknya, tapi wlwpun kyk gtu, tu SD dapet gelar SD IPPOR, tau kepanjangannya? IPPOR Induk Pengembangan Potensi Olahraga, jadi ceritanya anak-anak yang lulus dari itu, pada jago olahraga, dan mempunyai jasmani yang sehat dan kuat…… Kecuali saya.. Saya ga suka olahraga :mrgreen: tapi wlwpun saya ga suka olahraga, saya pernah mewakili sekolah dalam pertandingan catur, keren kan? Wlwpun saya langsung kalah dipertandingan pertama. Saya kalah bukan karena apa-apa soalnya lawannya itu jago banget, bayangin, dy yang jadi lawan saya itu mengalahkan saya dalam 3 langkah!!!! Bayangankan cm 3 langkah saya langsung di skakmat, jago banget kan dy… Salut ma orang itu ckckkc… Nah kalo d SD kan biasanya udah mulai ada pacaran gitu yah cinta monyet gitu deh, nah kalo saya.. Hemm kalo saya gitu deh.. Mungkin lebih baik ga diceritain… Skip.. skip…

Saya waktu kecil tuh tumbuh sebagai anak yang baik, suka menabung, pendiem, suka minum susu, dan ga bisa lari cepet, itu makanya saya lebih sering kalah kalo main lari-larian… Ya udahlah.. Pokoknya masa kecil saya tuh indah,,, seru,,, dan penuh petualangan…. Mungkin…

sob.. ini ditulis pake hape sob..

Advertisements

4 thoughts on “Anak kecil”

  1. dwi:
    bukannya 23 juli ya hari anak nasional tuh? hehehe. apa aku selama ini yg salah?

    iyah? gtw lah pokoknya klo g salah sih 23.. haha iya kllo ga salah 23 😆

    Like

Komenin Atuh

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s