Kenapa saya tidak merokok

Malam dingin, dan Seseorang yang mengisi hati telah terlelap, aahhh saya sangat merindukannya,,  #eeaaa #galaudulu

Saya bukan perokok dan saya benci dengan rokok, bukan karena takut dengan ancaman yang ada bungkus rokok itu..  yang katanya menyebabkan impotensi, gangguan janin, daaannn.. apa lagi ya? ahh saya cuma inget itu, 😀

ketidakpercayaan ini bukan tanpa alasan, saya punya cerita, ini cerita kakek saya yang perokok.. *ohh kakek maaf kan cucumu ini* FYI kakek saya sudah gada 😀

jadi kakek adalah seorang perokok, bahkan dimasa tuanya pun beliau masih aja merokok, ini yang membuat saya tidak percaya dengan rokok yang menyebabkan  orang mati muda, pada kenyataannya kakek saya meninggal di usia yang sudah tua, sekitar 60 ahh kyknya lebih tua deh dari itu,, 😀 itu artinya walaupun merokok, kakek saya tetep aja panjang umur.

katanya lagi ni, rokok itu dapat menyebabkan impotensi, ehmm kata wiki impotensi adalah..

Disfungsi ereksi atau impotensi (Bahasa Inggris: erectile dysfunction) adalah ketidakmampuan untuk memulai dan mempertahankan ereksi.

itu artinya yang menderita impotensi, gabakalan bisa bkin anak, tapi kakek saya itu hampir punya anak, ampe 25, iyah DUA PULUH LIMA orang anak.. mantab ga tuh. *walaupun yang tersisa cm 7*, bisa dibayangin ga sih, kakek bisa bkin hamil nenek ampe 25 kali… mantab abis kakekku itu…ntah apa rahasianya, yang pasti walaupun perokok, kakekku memang mantab 😀

*sayang, beliau meninggal udah lama banget, jadi ga bisa minta rahasia biar bisa kyk gtu 😆 *

Ok, jadi masalahnya kenapa  saya ga suka ma rokok??? ini mungkin akan sedikit mengagetkan untuk yang kenal dengan saya, apalagi klo kenalnya dari kecil 😀

Baiklah mungkin ini bisa jadi referensi *eaaa untuk yang mw mencoba merokok 😀

Cerita ini bermulai dari  waktu saya SD,, eaa,,  mungkin kelas 5 apa 6 SD gtu.. karena terbujuk rayu sodara saya -yang pada akhirnya mereka merokok-  untuk MEROKOK, iyaaaahhh artinya sebenernya saya pertama kali merokok ketika saya masih jadi bocah SD 😀

Saya lupa merek rokoknya  yang pasti tu rokok agak mahalan, ya sekelas apa ya? pokoknya bukan djarum coklat atau garfit 😀 waktu itu saya dikasih 2 batang.. setelah dinyalain.. dan waktu itu dinyalain ma sodara saya, saya isaaapp asapnya lalu buang.. dan saya tidak batuk 😀 saya lakukan itu beberapa kali, dan saya pikir, apa enaknya, saya coba lagi beberapa kali, dan akhirnya saya buang, kerena saya gak ngerti itu enaknya apa coba, kalo mw ngisep asap kyk gtu, mendingan nongkrong didepan panggangan tukang sate aja, jelas asapnya, beraroma, harummm… dan gratis lagi,, bisa di hirup sepuashnya… ga usah ngeluarin duit.. ya kecuali klo satenya dibawa pulang, lain perkara itu.. 😆

tapi setelah saya buang tu rokok * disini lah yang membuat saya kapok merokok*  ada rasa pahit di mulut saya.. ihh,, itu yang saya tidak suka,  beneran, rasanya seperti makan obat pil, tapi dikunyah.,, pahitt pisaaaannn… dan  itu berlangsung lama.. saya benci merasakan itu,,, sampai dirumah, saya langsung sikat gigi dan mandi untuk menghilangkan rasa pahit yang ada di mulut *padahal apa hubungannya mandi ma ngilangin rasa pahit itu* 😀

pokoknya itu adalah beberapa jam, yang paling menyebalkan dalam hidup.. pahit dilidah.. dan susah di hilangkan.. mulai saat itu, saya tidak pernah lagi, mw merokok, bener ga enak…. :(aahhh tapi saya tetap berharap, bisa semantab kakek saya itu :hammer: :gila: :berbusa:

6 thoughts on “Kenapa saya tidak merokok”

  1. ckckckckckck, merokokibarat membakar uang kertas, sayang kalau uang yang susah-susah dicari dibakar gitu ,

    Allahumagfir lahu warhamhu wa fu anhu *doa untuk kakeknya*

    Like

  2. Desita:
    ckckckckckck, merokokibarat membakar uang kertas, sayang kalau uang yang susah-susah dicari dibakar gitu ,

    Allahumagfir lahu warhamhu wa fu anhu *doa untuk kakeknya*
    iyah.. dan yang terpenting… itu GAK ENAK 😆

    makasih doanya,,

    Like

  3. ais ariani:
    coba pake rokoknya yang laen, biar mulutnya gak pahit. pakenya yang mild deh

    *eh kok malah ngajarin

    hehehhehe

    hahaha.. halahhh pokoknya ga enaaak.. eh BTW emang mild enak ya? hahaha

    Like

  4. saya ga ngerokok karena mahal haha
    saya ga merokok karena ga suka asep rokok
    saya ga merokok karena ga suka asep rokok
    saya ga merokok karena ga suka asep rokok
    saya ga merokok karena paman saya kena penyakit jantung gara-gara rokok sampai harus dirawat. sekarang setelah berhenti, penyakitnya ga kumat
    saya ga merokok karena ga ngerti dimana bagusnya. kok uang dibakar sih
    saya ga merokok karena bukan banci. banci aja ngerokok haha
    saya ga merokok karena ngga bodoh pemilik rokok aja ga ngerokok lah kita kenapa bakar rokok haha
    saya ga merokok karena lebih baik beli cireng daripada rokok
    udah ah panjang hihi

    Like

  5. hahn:
    saya ga ngerokok karena mahal haha
    saya ga merokok karena ga suka asep rokok
    saya ga merokok karena ga suka asep rokok
    saya ga merokok karena ga suka asep rokok
    saya ga merokok karena paman saya kena penyakit jantung gara-gara rokok sampai harus dirawat. sekarang setelah berhenti, penyakitnya ga kumat
    saya ga merokok karena ga ngerti dimana bagusnya. kok uang dibakar sih
    saya ga merokok karena bukan banci. banci aja ngerokok haha
    saya ga merokok karena ngga bodoh pemilik rokok aja ga ngerokok lah kita kenapa bakar rokok haha
    saya ga merokok karena lebih baik beli cireng daripada rokok
    udah ah panjang hihi

    hahaha… panjang bner,, iya lah.. saya ga ngerokok.. soalnya gmw mendrita lagih 😀

    Like

Komenin Atuh

