Mau Beli ijazah? Bisa kok!!!!!!!

wohooo… pagi semua.. yang baca dan tidak :mrgreen:. Jadi ceritanya begini, berawal status temen saya di epbe, dy menulis kyk gini

Kuliah adalah seni memindahkan informasi dari catatan dosen ke buku catatan mahasiswa tanpa melalui otak kedua belah pihak.

jika anda ingin tahu, status sapa itu, silahkan klik disni

OK… saya sih setuju saja, kadang ada dosen yang kyk gtu 😀  cm baca doang, langsung keluar,,, yeahhh keren bgt lah.. heueheu…

tapi yang menarik adalah komen dari beberapa temennya, yang ternyata ngasih link ke website yang jual IJAZAH PALSU, iyah.. ijazah palsu.. gila, begitu mudahkah mendapat ijazah.. tinggal beli aja gtu…

Ini penampakan dari bagian webnya 😀

 

Ayo beli ijazah

 

wew.. membeli ijazah
Beneran kayaknya nih
Harganya... wew..

lihat, sekarang betapa mudahnya beli ijazah, ngapain susah-susah, dan berlama-lama untuk nambah nama doang, klo dihitung ternyata memang lebih murah. lho 😀

contoh, saya kuliah (dan sekarang udah lulus :p ) di universitas swasta , dulu persemesternya saya wajib membayar sekitar 2 juga, dan denger2 sih, setiap angkatan naik biayanya.,., ckckckck dasar rektor..

saya kuliah 4 tahun, itu artinya 8 semester,

8X 2.000.000 = 16.000.000, belum ditambah ongkos tiap hari, foto kopi, biaya ini itu,, mahal banget kan? belum lagi, waktunya yang lama banget, 4 tahun.. kalo mw lulus harus bikin skripsi yang.. ya ampun.. bikin galau 1 semester…  #eeaaaa mending beli iyakan?? iyakan????

Tapi, kalo kita beli kita cm dpt selembar kertas, ma nambah nama doang, ga pke pengalaman, gada cerita.. ga asik, gada kebanggaan, ga asik pokoknya,, dan yang terpenting…. kita sudah menipu, MENIPU.. ckkckc

Lucu yah, dengan gampangnya seseorang dapat gelar, dapat ijazah.. kayak beli kacang goreng aja 😀 bayangkan, kalo yang begitu itu adalah seorang anggota DPR.. ehmm itu mah biasa ya? yang bener2 dpt gelar aja, belum tentu bisa ngurus negara.. 😀 ok.. kita asumsikan yang lain.. ehmm misalnya guru,, iyah.. guru.. weksss. pakabar dunia pendidikan tuh, klo tenaga pengajarnya beli ijazah, apa yang mw di ajarin klo kyk gtu.. trus ntar generasi kedepannya gmana? hadeeuuhh…. membayangkannya saja sudah bikin saya merinding, ntar bangsa ini akan selalu terbiasa dengan tipu menipu, ga maju maju.. gitu2 aja.. kurang usaha, selalu berorentasi pada hasil bukan pada proses.. ga bakalan kreatip….

haaaaaaaa…. lalu bagaimana nasib orang yang bener-bener berjuang? kadang yang bener-bener berjuangpun nasibnya ga terlalu bagus, apalagi lulus dengan IPK pas-pasan, susah beeeuudd..  nyari kerja.. 😀 trus jadi pengangguran deh.. ehh ga denk.. jadi prilancer :mrgreen:

jadi, inti dari tulisan ini apa?

ehmm apa ya? hahaha saya hanya prihatin.. ya seperti itu tuh yang suka prihatin, prihatin dengan apa yang terjadi, dan apa yang mungkin akan terjadi didepannya…

Terus klo udah gini gimana?

yaaaa… kita cm bisa prihatin aja sih? kecuali kamu adalah presiden yang berani, memberantas hal-hal yang kyk gini, tanpa takut jadi target teroris 😀

Ohhh… begitu ya?

iya.. :mrgreen:

krik..krik..krik…. *suara jangkrik*

Advertisements

19 thoughts on “Mau Beli ijazah? Bisa kok!!!!!!!”

  1. ckckckck sungguh miris dan lucu banget dunia pendidikan kita ini beuh… udah kaya beli bala-bala aja ya,
    Menurut saya ini gak adil, orang-orang tak bertanggug jawab dengan mudah mendapat ijazah, nah kita… ? kita dibikin galau selama setahun buat dapet ijazah meh….
    Jangan sampai calon guru ada yang beli juga ijazah, bisa gawat dunia pendidikan ini ckckckck

    Like

  2. Desita:
    ckckckck sungguh miris dan lucu banget dunia pendidikan kita ini beuh… udah kaya beli bala-bala aja ya,
    Menurut saya ini gak adil, orang-orang tak bertanggug jawab dengan mudah mendapat ijazah, nah kita… ? kita dibikin galau selama setahun buat dapet ijazah meh….
    Jangan sampai calon guru ada yang beli juga ijazah, bisa gawat dunia pendidikan ini ckckckck

    buahahaha… ada bu guru.. hahaha.. iya ini.. gmna critanya tiba2 dpt ijazah.. 😀

    Like

  3. PERTAMAXXX!!

    saya mau pesen es tiga bisa? rasa yoghurt, pisang, dan jus jambu oke
    ngapain cape cape kuliah, udah mah pusing disuruh ngerjain tugas, mesti bayar lagi huh. ya mending beli lah.. toh sama sama ngga ngerti juga kan? hihihihi

    sekolah itu bukan (sekadar) mencari ijazah, tapi juga cari pengalaman. catat, PENGALAMAN. P.E.N.GA.L.A.M.A.N
    kapan lagi pengalaman ngeceng mahasiswi tingkat atas, kapan lagi dikerjain dosen? kapan lagi bisa jadi sok senior di kampus? kapan lagi macarin eh ngeceng adik tingkat? hihihi

    udah ah komennya kepanjangan
    saya juga cape nulisnya
    apalagi yang bacanya
    yang pasti tetap semangat
    sekolah terus
    yang udah ga sekolah berarti sudah merasa dirinya pintar
    hihihihi

    Like

  4. hahn:
    PERTAMAXXX!!

    saya mau pesen es tiga bisa? rasa yoghurt, pisang, dan jus jambu oke
    ngapain cape cape kuliah, udah mah pusing disuruh ngerjain tugas, mesti bayar lagi huh. ya mending beli lah.. toh sama sama ngga ngerti juga kan? hihihihi

    sekolah itu bukan (sekadar) mencari ijazah, tapi juga cari pengalaman. catat, PENGALAMAN. P.E.N.GA.L.A.M.A.N
    kapan lagi pengalaman ngeceng mahasiswi tingkat atas, kapan lagi dikerjain dosen? kapan lagi bisa jadi sok senior di kampus? kapan lagi macarin eh ngeceng adik tingkat? hihihi

    udah ah komennya kepanjangan
    saya juga cape nulisnya
    apalagi yang bacanya
    yang pasti tetap semangat
    sekolah terus
    yang udah ga sekolah berarti sudah merasa dirinya pintar
    hihihihi

    wooiii KK… pertamax apaan?? :nohope:

    apa?? apa anda bilang?? kapan lagi ngeceng mahasiswi tingkat atas? macarin cwe tingkat bawah.. aahhhh itu sangat menyakitnya… jurusan saya kan fakir mahasiswi.. sekalinya ada, pasti udah ada yang punya… gersang tau ga??? mikir donk komen teh.. bikin iri ajah.. #curcol #esmosi

    haha.. halah.. ilmu itu ga sekali di sekolah kk.. banyak ilmu didunia ini yang bisa dipelajari diluar sekolah.. 😀

    Like

  5. mila:
    Hduh miris baca postingan ini

    semoga kita bukan salah satu dari yang melakukan hal tersebut

    hehe iyah,, parah bgt ini yang jualan ijazah.. ckckckc

    Like

  6. Heran, itu koq terang-terang jual ijasah di internet ya?
    Sekolah itu bukan sebatas ijasah saja. Mereka bisa membeli ijasah sekolah, tapi mereka ga bisa dapat pembelajaran.
    Hidup itu adalah sekolah abadi yang sebenarnya dan kalau lulus akan dapat penghargaan langsung dari Tuhan. Mereka bisa curang dengan membeli ijasah palsu, tapi bisakah mereka menipu Yang Maha Menghidupi?

    Like

  7. Sya:
    Heran, itu koq terang-terang jual ijasah di internet ya?
    Sekolah itu bukan sebatas ijasah saja. Mereka bisa membeli ijasah sekolah, tapi mereka ga bisa dapat pembelajaran.
    Hidup itu adalah sekolah abadi yang sebenarnya dan kalau lulus akan dapat penghargaan langsung dari Tuhan. Mereka bisa curang dengan membeli ijasah palsu, tapi bisakah mereka menipu Yang Maha Menghidupi?

    yahh… namanya juga usaha 😀

    yayay setujulah.. ma komennya

    Like

  8. fitri melinda:
    hah..beneran ada ya jual beli ijazah gitu??

    tapi kembali lagi, kita kuliah buat apa??buat nyari ilmu khan..

    fitri melinda:
    hah..beneran ada ya jual beli ijazah gitu??

    tapi kembali lagi, kita kuliah buat apa??buat nyari ilmu khan..

    ehmm.. lah ini kan udah jadi rahasia umum…
    kuliah itu kan.. untuk.. nyaro jodo #eh :mrgreen:

    Like

Komenin Atuh

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s