Cerita Anak Suku Indian

Alkisah, di suatu suku Indian, anak lelaki kepala suku telah beranjak dewasa, dan sesuai tradisi, dia harus membuat namanya besar di sukunya dan suku lain untuk membuktikan kemampuannya,

Namun, walaupun memiliki badan yang tegap dan gagah, dia merasa malu untuk melakukan kewajiban itu karena namanya kurang terasa gagah, yakni
“pipit perut biru”.

karena itu, dia tidak mau melaksanakan kewajiban itu, karena tidak mau namanya yang “pipit” itu ditertawakan, sehingga dia berdiskusi dengan teman-temannya sesama anak kepala suku yang lain untuk mencari nama pengganti yang lain.

pipit perut biru (P): ayahku tidak mau aku jadi penggantinya.

jaguar hitam (J): mengapa kau berkata begitu?ayahmu sangat arif memimpin suku.

P:bayangkan namaku didengar suku lain, maka martabat sukuku bisa jatuh, ayahku pasti tidak percaya dengnku sehingga aku diberi nama yang buruk.

beruang besar(b):baiklah, tapi kau tidak usah marah pada ayahmu, kau ganti saja namamu.

kuda perkasa(k):bagaimana kalau namamu “macan lembah”? itu cukup gagah sebagai seorang penerus kepala suku.

J:tidak, macan itu hanya ada di lembah, tak bisa menjelajah, bagaimana kalau “rajawali putih”? agar kau dianggap tinggi bagi orang lain.

B:jangan, awan berada lebih tinggi dari rajawali, maka bagaimana “awan raksasa” saja?

K:tapi sebesar apapun awan, pasti mampu dicerai-beraikan angin, bagaimana kalau namamu “angin utara”?berarti kau lembut laksana angin

J:tapi sekuat apapun angin, pasti tak bisa mencabut semak dari akarnya, bagaimana “semak coklat lebat” saja? membuktikan kalau kau berpendirian teguh.

B: walau selebat apapun semak, tapi jika datang pasukan belalang gurun, pasti semak itu akan habis dalam hitungan detik, jadi kalau “belalang gurun pasir” itu cukup hebat….

P:tapi sebanyak dan sekuat apapun belalang pasti akan dihabiskan oleh…”pipit..perut biru….”.

kata-kata itu terucap tanpa sadar oleh pipit perut biru, semuanya terdiam, dan pipit perut biru mulai menyadari, sedalam apa alasan ayahnya memberikan nama itu, dan bukti bahwa ayahnya begitu berharap besar padanya.

dan, dia tidak pernah malu lagi, begitu orang-orang bertanya padanya siapa namanya, dia akan menjawab,

“namaku pipit perut biru, nama seekor makhluk kecil yang mampu melampaui apa yang tak mampu dilampaui yang lain.”


Sumber http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3709007

3 thoughts on “Cerita Anak Suku Indian

Komenin Atuh

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.